Beranda » Media Kampus » Dekan FKM Unhas Minta Peserta Yudisium Tingkatkan Skill Digitalisasinya
Dekan FKM Unhas Minta Peserta Yudisium Tingkatkan Skill Digitalisasinya
Media Kampus

Dekan FKM Unhas Minta Peserta Yudisium Tingkatkan Skill Digitalisasinya

MAKASSAR – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed, berpesan kepada para mahasiswa yang menjadi peserta yudisium untuk meningkatkan kemampuan digitalnya atau skill digitalisasi.

Hal itui disampaikan Dr. Amin, saat memberikan sambutannya dalam acara yudisium Sarjana FKM Unhas Periode Desember 2018, di Aula Gedung Pascasarjana Unhas, Senin, (17/12)

” Dalam era digital saat ini, mahasiswa dituntut tidak hanya berkutat pada soft skill seperti tanggung jawab, kejujuran, komitmen dan kemampuan untuk saling memaafkan, tetapi dalam era revolusi industri 4.0, kita dituntut untuk melakukan peningkatan skill digitalisasi untuk mendorong pelayanan kesehatan yang semakin cepat dan efisien,” terang Dr. Amin.

Selain itu Dr. Amin didepan yusidiawan dan yusidiawati yang berjumlah 102 orang tersebut, juga memiinta peserta yudisium untuk memahami Bagaimana pelayanan makanan bergizi yang semakin cepat dan berkualitas, sistem rujukan yang semakin cepat dan atau inovasi pengukuran kualitas air minum.

“Mereka yang memiliki skill dan kompetensi yang memadai yang dapat bersaing dalam pasar terbuka ini, termasuk dalam bidang pelayanan kesehatan,” tegas Dr. Amin.

Sementara itu menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD. peserta yudisium periode Desember 2018 tersebut terdiri dari 24 orang berasal dari program S1 Kesehatan Masyarakat, 27 orang S1 Gizi, 46 orang S2 Kesmas dan 5 orang berasal dari program S3 Kesmas. (*/464ys)