Didampingi Plt Gubernur Sulsel, Menko PMK tinjau RSKD Dadi
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Efendi meninjau fasilitas Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Bersamaan tengah melakukan vaksinasi bertahap kepada pasien lansia Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Jumat (11/6/2021).

MAKASSAR—Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Efendi ingatkan masyarakat Sulsel tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal itu dikatakan, Muhajir usai meninjau fasilitas Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Bersamaan tengah melakukan vaksinasi bertahap kepada pasien lansia Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Jumat (11/6/2021).

“Saya mohon seluruh masyarakat termasuk yang ada di Sulsel ini sadar betul bahwa kita belum aman. Tidak boleh jumawa. Tidak boleh sok mengatasi karena bisa saja yang semula aman tiba-tiba dalam waktu yang tidak lama menjadi daerah yang sangat berbahaya,” ucapnya.

Menurutnya, kewaspadaan tetap harus dilakukan utamanya disiplin Prokes Covid-19 memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, upaya memutus mata rantai penyebaran.

“Kalau semuanya disiplin pakai masker insallah bisa segera teratasi. Ini masalah kedisiplinan. Memang kedisiplinan juga terkait masalah kelelahan, kebosanan, jangan bosan melawan covid-19 ini. Memang covid menunggu masa bosan kita itu baru akan melakukan penyerangan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak perlu terlalu manik saat terjadi lonjakan kasus, hanya perlu patuh dan taati protokol kesehatan.

“Jadi ini yang penting jangan panik masyarakat juga saya mohon tidak usah ikut ngomporin. Seolah-olah ini telah terjadi kasus yang betul-betul luar biasa. Sebetulnya masih biasa-biasa saja dan beberapa daerah memang mengalami kenaikan yang cukup tajam dan itu juga sekarang sudah ditangani oleh satgas,” pungkasnya. (*)