Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Dishut Sulsel Reboisasi Kawasan Hutan yang Rusak
Dishut Sulsel Reboisasi Kawasan Hutan yang Rusak
Biro Humas Pemprov Sulsel

Dishut Sulsel Reboisasi Kawasan Hutan yang Rusak

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi sulsel melalui Dinas Kehutanan Provinsi sulsel terus melakukan langkah dalam mengembalikan hutan yang rusak diantaranya dengan melakukan reboisasi.

Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi sulsel,Faisal mengatakan,Reboisasi gencar dilakukan Khususnya wilayah hutan yang mengalami kerusakan.

“Berdasarkan undang-undang No 23 tahun 2014,Reboisasi dalam kawasan hutan yang merupakan tugas kementrian lingkungan hidup dan kehutanan terus didukung dan dimaksimalkan di provinsi sulsel,dan pada tahun ini luas lahan yang direboisasi sekitar 19,600 hektar,Ungkap Faisal.

“Khusus untuk Kewenangan Pemerintah provinsi sulsel,untuk diluar kawasan hutan atau hutan rakyat,luas hutan yang direboisasi pada tahun ini sekitar 1.000 hektar yang tersebar dibeberapa daerah disulsel,Jelasnya.

Faisal lebih jauh mengaku,selain melakukan reboisasi,pihaknya juga intens mengsosialisasikan gerakan menanam pohon bagi seluruh masyarakat.

“Gerakan menanam pohon gencar kita sosalisasikan ditengah masyarakat, minimal menanam pohon dilingkungan sekitarnya, termasuk mengajak untuk Bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan,Tutupnya [*]