Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sulsel terus melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Diantaranya dengan membuat terobosan arsip NA keluarga Sulsel.

MAKASSAR – Ditengah pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sulsel terus melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Diantaranya dengan membuat terobosan arsip NA keluarga Sulsel.

Kadis DPK Sulsel Moh Hasan Sijaya mengatakan, inovasi Arsip NA Keluarga Sulsel merupakan tempat penyimpanan arsip atau surat berharga bagi masyarakat.

“Inovasi ini baru pertama didunia kearsiapan dan baru Sulsel yang melakukan. Inovasi arsip NA keluarga Sulsel merupakan tempat penyimpanan arsip atau berkas berharga masyarakat yang dijamin kerahasiaannya, apalagi rusak atau hilang,” ungkap Hasan Sijaya, Rabu (22/7).

Ia menyebutkan, telah membentuk tim pengelola arsip NA keluarga sulsel yang akan mengatur semuanya.

“Jadi setiap masyarakat contohnya akan menyimpan surat berharganya seperti sertifikat tanah,akan ada kesepakatan bersama antara DPK dan sipemilik sehingga semuanya terjamin,inilah salah satu tugas tim yang telah dibentuk,” sebutnya.

Lebih jauh Hasan Sijaya mengaku, biaya untuk menyimpan arsip atau berkas penting sangat murah dan terjangkau bagi maayarakat.

“Kalau biayanya sangat murah, teragantung dari jenis arsip atau berkas yang disimpan seperti ijasah atau sertifikat tanah sekitar 20 ribu dan ini tentunya menjadi sumber pendapatan baru bagi pemerintah,” jelasnya.

Kadis DPK Sulsel menambahkan, inovasi ini akan mulai berjalan bulan depan dan tempatnya di kantor DPK Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan KM 12 Makassar.

“Bulan depan insya Allah sudah beroperasi, dan pasti cukup diminati masyarakat, karena menyimpan arsip atau surat berharga bukan hal yang mudah dilakukan sendiri, karena bisa saja tercecer atau lainnya,” tutupnya. (*)

Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sulsel terus melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Diantaranya dengan membuat terobosan arsip NA keluarga Sulsel.