Kriminal

Ditinggal Beli Sayur, Motor IRT ini diambil OTK

MAKASSAR – Nasib naas menimpa seorang ibu rumah tangga, Suriani (30), Warga Jl. Mesjid Baiturrahman, RT. 4, RW. 1 Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala Kota Makassar, yang harus menderita kerugian mencapai Rp. 18.700.000,- akibat motor yang baru dibeli secara tunai 3 bulan lalu itu, diambil oleh orang yang tidak dikenal (OTK).

Menurut Ketua RT setempat, Muh. Yusuf,S.Hut, peristiwa pencurian yang terjadi Selasa (10/10) sekitar jam 12.30 siang itu, berlangsung secara cepat, karena pencuri mengambil motor yang terpakir di teras rumah korban dengan kunci yang masih menggantung di motor Yamaha Fino warna merah dengan nomor polisi DD 6491 RZ tersebut.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, bahwa sebelumnya korban baru saja membeli obat untuk mertuanya, setibanya di rumah, korban memarkir motornya di teras dengan rumah dalam keadaan terbuka, karena sang anak merengek minta makan, segera korban meninggalkan motor tersebut menuju rumah mertua yang hanya berjarak sekitar 100 M, untuk mengambil sayur dan mengantar obat yang baru saja dibelinya.

“Korban meninggalkan motor yang diparkir di teras rumahnya untuk mengantar obat dan mengambil sayur di rumah mertuanya, sekembalinya dari rumah mertuanya itulah korban baru tahu kalo motornya sudah tidak ada di tempatnya, ironisnya STNK-nya juga ikut terbawa karena disimpan di bawah sadel,” jelas Yusuf kepada mediasulsel.com di lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi mata, saat peristiwa terjadi suami korban sedang tidur di ruang tamu dan pintu rumah juga dalam keadaan terbuka.

Dari keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, proses pencurian motor dengan nomor rangka MH3SE8840HJ204863, nomor mesin ESR2E1512590 tersebut sempat dilihat oleh salah seorang tetangga korban, namun karena 2 orang pelaku yang salah satunya diidentifikasi menggunakan kemeja lengan panjang kotak-kotak itu dikira teman suami korban, sehingga saksi tidak bertindak apapun. (464ys)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas