MAKASSAR, Mantan Jurnalis Televisi Swasta di Sulsel, Djaya Jumain berdasarkan Surat Keputusan yang ditandatangani 9 juli 2019 lalu,dipercaya DPP Badan Advokasi Investigasi Hak Azasi Manusia Republik Indonesi (BAIN HAM RI) untuk memimpin BAIN HAM RI Sulsel dengan didampingi sekretaris Amin Rais, SH.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, Dr. H. Muhammad Nur, SH, MH, M.Pd mengatakan dua sosok tokoh muda ini dipercayakan lebarkan sayap BAIN HAM RI di Sulawesi Selatan karena memiliki pengalaman organisasi dengan jaringan yang luas sehingga dapat diyakini akan mampu mengibarkan bendera BAIN HAM RI di Sulawesi Selatan dengan kerja kerja cerdas dan profesional dalam menjalankan roda organisasi yang fokus pada advokasi, investigasi dan perlindungan HAM.

Muhammad Nur mengaku percaya dengan kinerja Pengurus yang ada akan mampu merampungkan struktur pengurus di kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan dalam waktu singkat, karena jaringan yang sudah ada selama ini yang dimiliki pengurus Sulawesi Selatan.

Sementara Sekretaris DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan, Amin Rais,SH, mengatakan, bahwa semenjak menerima SK dirinya langsung tancap gas melakukan konsolidasi di 24 kabupaten dan kota untuk mencari tokoh dan atau aktifis yang siap menjalankan roda organisasi sebagai lembaga kontrol dan penelitian.

Untuk diketahui di awal kepengurusannya, DPW BAIN HAM RI Sulsel yang berkantor di Jalan Kuning Blok K No.11 Hertasning Baru, Makassar, telah menerima beberapa laporan terkait pendampingan masyarakat dan beberapa proyek infrastruktur yang akan diinvestigasi langsung oleh pengurus dan menunggu laporan apabila ada pelanggaran HAM yang terjadi di Sulawesi Selatan. (*/464Ys)