Dr Muhammad Nur Dipercaya Pimpin LMPP Sulsel

0
31

MAKASSAR – Pengacara muda Makassar Sulawesi Selatan, Dr Muhammad Nur SH MH diberi kepercayaan memimpin Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Sulawesi Selatan.

Hal itu berdasarkan surat mandat nomor: SM/004/Mabes-LMPP/VI/2019, yang ditandatangani Wakil Ketua Umum OKK, Ahmad Jaya Soepena SH, tanggal 13 Juni 2019, yang menunjuk mantan Sekretaris LMPI Sulsel Djaya Jumain untuk membentuk Kepengurusan LMPP di Sulawesi Selatan.

Djaya jumain, mengatakan Laskar Merah Putih Perjuangan yang berdiri 5 Oktober 2018, berkantor pusat di Jakarta Timur dan telah terdaftar sebagai ormas sesuai surat keterangan terdaftar di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Nomor 01-00-00/700/XII/2018 yang dipimpin Yosad Regar sebagai Ketua umum dan Sekretaris Jenderal Ade M Nur, sementara di Sulawesi Selatan baru pada proses perampungan struktur kepengurusan.

Lebih lanjut Djaya menjelaskan sosok Muhammad Nur adalah sosok pengayom dan memiliki kemampuan komunikasi dari semua elemen dan berpengalaman memimpin organisasi, sehingga penunjukannya sebagai Ketua LMPP Sulsel adalah pilihan tepat karena pengurus yang terakomodir menyatakan siap bersama membesarkan LMPP di Sulawesi Selatan.

“Struktur Organisasi LMPP Sulawesi Selatan sudah rampung 75 persen dari kebutuhan pengurus, sehingga di jadwalkan akhir juni rampung dan juli 2019 diharapkan sudah terbit SK LMPP Sulsel, diharapkan masyarakat Sulsel untuk bergabung dan pintu terbuka lebar dan selanjutnya akan kita bentuk Markas cabang di 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan,” tutup Djaya Jumain. (*/464ys)