Dompet Dhuafa Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Makassar dan Sekitarnya

Dompet Dhuafa Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Makassar dan Sekitarnya
Intensitas hujan yang tinggi di Kota Makassar dan sekitarnya menyebabkan banjir di sejumlah titik rawan banjir. Hingga kemarin Selasa (07/12/2021) Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan telah merespon di sejumlah titik dengan beragam program bantuan terhadap penyintas banjir di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.

MAKASSAR—Akibat curah tinggi di Kota Makassar dan sekitarnya yang menyebabkan banjir di sejumlah titik rawan banjir. Hingga kemarin Selasa (07/12/2021) Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan telah merespon di sejumlah titik dengan beragam program bantuan terhadap penyintas banjir di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.

Menurut Rahmat Mato selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) mengatakan, hingga kemarin tim relawan DD Sulsel terus bergerak dan menyisir penyintas untuk di evakuasi dengan menggunakan perahu karet di BTP Blok AF, sekitar 67 orang yang terdiri dari anak-anak, Ibu hamil, orang sakit, dewasa hingga lansia.

“Kami juga melakukan evakuasi di Maros, tepatnya di Pesona Pelangi, Moncongloe, dengan perahu karet membantu penyintas 7 (tujuh) orang yang terdiri dari ibu dan anak hingga lansia. Kami turut membantu memobilisasi 2 penyintas dengan ambulans Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menuju Rumah Singgah dan Perumahan Mangga Tiga, Makassar,” kata Rahmat.

“Pada hari ini (Rabu, 08/12) DD Sulsel berencana akan mendirikan pos hangat di wilayah Paccerakkang, Adhyaksa dan Antang. Selain itu tim terus memantau dan mengevakuasi penyintas yang masih terdampak banjir di sejumlah titik,” tambah Rahmat.

Dompet Dhuafa Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Makassar dan Sekitarnya
Curah hujan tinggi di Kota Makassar dan sekitarnya menyebabkan banjir di sejumlah titik rawan banjir. Hingga kemarin Selasa (07/12/2021) Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan telah merespon di sejumlah titik dengan beragam program bantuan terhadap penyintas banjir di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.

Banjir di Kota Makassar dan sekitarnya menyebabkan ratusan warga terdampak. Serta kebutuhan mendesak meliputi logistik, makanan siap saji, air bersih, selimut hingga obat-obatan. (*)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Danny Ajak PHRI Sulsel Sukseskan Makassar Recover

Berita terkait