Dramatis, Aston Villa berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris

0
37

BOLA – Gol ke gawang Leicester City di waktu tambahan babak kedua menentukan kelolosan Aston Villa ke final Piala Liga secara dramatis.

Aston Villa secara emosional berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris berkat kemenangan 2-1 atas Leicester City di Villa Park.

Di leg pertama semi-final lalu, kedua tim menuntaskan pertandingan dengan skor sama kuat, 1-1. Kini, pasukan Dean Smith sukses merengkuh hasil positif. Secara agregat, Villa unggul 3-2.

Kemenangan ini pun dipetik secara dramatis karena gol penentu kelolosaan Villa ke babak puncak dicetak di masa tambahan waktu babak kedua.

Bermain di hadapan publik sendiri, Villa sebetulnya tampil penuh percaya diri. Di menit ke-12, mereka sudah bisa unggul ketika umpan Jack Grealish dapat dikonversi dengan sempurna oleh Matt Targett.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Villa di babak pertama bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti.

Namun selepas jeda, skuad Brendan Rodgers menemukan momentumnya untuk bangkit. Menginjak menit ke-72, Kelechi Iheanacho mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan kreasi Harvey Barnes.

Skor 1-1 ini tampaknya akan membuat pertandingan berlanjut ke babak extra-time. Namun, Villa tidak membiarkan hal itu terjadi. Di injury-time atau tepatnya pada menit ke-93, secara emosional Trezeguet mencetak gol usai memaksimalkan sodoran Ahmed El Mohamady.

Skor akhir pertandingan 2-1 untuk kemenangan Villa yang berhak mengamankan tempat di partai final Piala Liga. Mereka akan menunggu pemenang di laga antara duo Manchester, United dan City. (*)