Ekspansi Bisnis di Sulawesi, Kubota Machinery Indonesia Gelar Bisnis Gathering

PAREPARE – Dalam upaya ekspansi bisnisnya di Sulawesi PT. Kubota Machinery Indonesia (KMI), Rabu, 21 Agustus 2019 menggelar bisnis gathering yang dikemas dalam luch meeting dengan menghadirkan sejumlah dealer resmi Kubota di Sulawesi serta perusahaan pembiayaan alat pertanian di Café Teras Empang kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kepada Mediasulsel.com melalui saluran jejaring sosial WhatsApp, Minggu (2/9) Kepala Cabang PT. KMI Branch Makassar, Resdiyanto Rumbu mengatakan, bahwa saat ini khusus Khusus wilayah Sulawesi, PT. KMI bekerjasama dengan 3 dealer.

Diantaranya PT. Bina Pertiwi yang berpusat di Sidrap, Sulawesi Selatan dengan wilayah penjualan di semua daerah Sulawesi Selatan, Gorontalo dan Sulawesi Utara, CV. Rahma Tani 35 yang berpusat di Unaha Sulawesi Tenggara dengan wilayah penjualan di Sulawesi Tenggara;

Juga CV. Berdikari yang berpusat di Polewali Sulawesi Barat, dengan wilayah penjualan Sulawesi Barat dan Tengah.

Lebih lanjut Resdiyanto mengatakan, dengan berkembangnya pertanian dan semakin meningkatnya produksi pangan di Sulawesi.

PT. KMI secara berkala memfasilitasi petani dan para pelaku bisnis dengan memberi kemudahan kepemilikan alat pertanian, dengan diharapkan bisa mengoptimalkan capaian target hingga Desember 2019, dengan kerjasama yang bersinergi baik dan proses kredit yang efektif dan efisien

Berita Lainnya

“Dengan berkembangnya industry pertanian belakangan ini, kami dari PT. Kubota terus berusaha untuk memfasilitasi petani dan para pelaku bisnis pertanian, untuk memudahkan memiliki alat pertanian secara kredit, salah satunya bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan selain Bank, dan saat ini support dari perusahaan pembiayaan sangat dirasakan oleh para pelaku bisnis pertanian” terang Resdiyanto.

Lebih lanjut Resdianto berharap, kehadiran Bussan Auto Finance (BAF), J-Trust Olympindo Finance (JTO) dan Equity Finance Indonesia dapat semakin memudahkan petani dan pelaku bisnis pertanian dalam memperoleh alat pertanian serta mampu menambah angka penjualan produk Kubota.

“Pasar produk agri Kubota saat ini masih terbuka lebar untuk wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur, olehnya itu, PT. KMI akan terus mengadakan ekspansi dan mengembangkan produk agar kebutuhan petani akan mekanisasi pertanian di Indonesia dapat tercapai, dengan begitu swasembada pangan dapat kembali kita rasakan bersama,” pungkas Resdiyanto. (m4l/464ys)

Berita Terkait