Prof Sumbang Baja Mendaftar Bacarek Unhas
Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D, menyerahkan dokumen administrasi untuk mendaftar sebagai Bacarek Unhas periode 2022/2026, pada Jumat (20/08/2021).

MAKASSAR—Setelah sehari sebelumnya mengantar Prof Restu mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor (Bacarek) Unhas, kini giliran Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D, menyerahkan dokumen administrasi untuk mendaftar sebagai Bacarek Unhas periode 2022/2026, pada Jumat (20/08/2021).

Berkas dokumen administrasi dan kesehatan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur, Unhas periode 2018/2022 ini diterima langsung Ketua Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas, Prof.Syamsul Bahri, SH, MH, yang selanjutnya akan diserahkan ke Majelis Wali Amanah.

Saat mendaftar ke Sekretariat P2R di gedung Rektorat Unhas, turut mendampingi mantan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Unhas 2014/2018 antara lain, Wakil Rektor 1 Unhas yang sehari sebelumnya juga telah mendaftar sebagai Bacarek Unhas, Prof. Restu, Istri tercinta, Dekan Faperta Unhas, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Baharuddin, Dekan Fapertahut Unsulbar, Prof Dr Ir Khaemuddin Msi, KaTU Faperta Unhas, Moh Ervinlaha, S.Sos, MM dan sejumlah staf lainnya.

Kepada Mediasulsel.com, Alumni Ph.D di bidang Perencanaan Penggunaan Lahan berbasis Geospasial (Land Use Planning/GIS), School of Geosciences, The University of Sydney, Australia, tahun 2002 mengatakan, bahwa niat tulusnya untuk terus mengabdikan diri baik itu dari Unhas atau luar Unhas-lah yang melatar belakangi niatnya untuk mendaftar Bacarek Unhas kali ini.

“Ini semua dilatarbelakangi niat tulus, untuk terus mengabdi pada Unhas. Kami telah menguras energi untuk Unhas dengan segala dinamika perjalanannya dari Baraya sampai Tamalanrea. Dan juga telah disetujui oleh Senat dan Dekan Faperta,” tutur Prof. Sumbangan Baja.

Sementara itu Dekan Faperta Unhas, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Baharuddin, dalam sambutanya mengatakan, mengantar dengan ayatul qursi dan berharap dukungan dari semua pihak guna mendukung Prof. Sumbangan Baja, untuk memimpin Universitas Hasanuddin periode 2022/2026.

Menyangkut saling antar dua Bacarek, Prof. Sumbangan Baja dan Prof. Restu di 2 hari berbeda, Kepala Tata Usaha (KaTU) Faperta Unhas, Moh. Ervinlaha, mengatakan, keduanya memang merupakan sahabat baik selama mengabdi di Unhas.

“Beliau berdua (Prof. Restu & Prof Baja ; red) selama mengabdi di Unhas memang berteman baik, terlebih selama 4 tahun terakhir beliau sama-sama menjabat sebagai wakil rektor Unhas, dimana Prof. Restu sebagai WR. 1 dan Prof. Baja sebagai WR. 2,” ungkap Ervin.

Prof Sumbang Baja Mendaftar Bacarek Unhas
Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D, mendaftar sebagai Bacarek Unhas periode 2022/2026, pada Jumat (20/08/2021).

Dalam doa pengantar yang dipimpin Ustadz Syamsul Bahri, Ustadz syamsul melantunkan surat Yusuf dan mengatakan “hari ini aman antar tamu jadi pejabat, jadikan pejabat yang dengan keahlian keuangan.

Dengan masuknya berkas pendaftaran Prof. Sumbangan Baja hari ini, berarti saat ini telah terdaftar 8 orang Bakal Calon Rektor yang akan bersaing memperebutkan kursi nomor 1 Universitas terbesar di Indonesia Timur ini. (464Ys)