Gojukai Bukit Baruga Juarai Direktur Cup PNUP Virtual Kata Technique
Tim Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar, berhasil menjuarai Direktur Cup PNUP Virtual Kata Technique, yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) secara virtual, 29-30 Mei 2021.

MAKASSAR—Tim Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar, berhasil menjuarai Direktur Cup PNUP Virtual Kata Technique, yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) secara virtual, 29-30 Mei 2021.

Menurut Manajer Tim Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar, Ismail Alrip, SH, MKn, dalam event tersebut pihaknya menurunkan 9 karateka untuk bertanding dalam 7 kelas, dan berhasil meraih 7 medali yang terdiri dari 3 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.

“Alhamdulillah dari 9 Karateka yang kami turunkan di 7 kelas, kami berhasil meraih total 7 medali, dan dengan demikian berhasilmenempatkan kita pada posisi sebagai juara pertama di event ini,” ucap Ismail melalui sambungan telepon kepada Media Sulsel, Selasa (01/06/2021).

Mereka yang berhasil memperoleh kemenangan tersebut lanjut Ismail adalah, Medali Emas Valent Oliver Can (Kata Perorangan Pemula Putra), Imam Fatih Al-Fathonah (Kata Perorangan Junior Putra), Alfa Widyarto Prong (Kata Perorangan Senior Putra).

Seadangkan Medali Perak diraih oleh Busrah Asrah Subakti (Kata Perorangan Pemula Putri), Muhammad Abdullah Rabbani (Kata Perorangan Junior Putra), serta medali Perunggu diperoleh Shahla Alifa Azzahra( Kata Perorangan Junior Putri), Khairil Anwar (Kata Perorangan Senior Putra).

Sementara 3 orang karateka lainnya yaitu Khairil Anwar, Alfa Widyarto Prong dan Reyn Damopolii yang bertanding dalam kelas Kata Beregu Senior Putra, meski telah memperagakan gerakannya secara virtual, harus kecewa sebab kelas tersebut dibatalkan karena tidak ada lawan.

“Dari 9 orang karateka yang tergabung dalam Tim, hanya 2 orang yang tidak memperoleh medali, yaitu Muh. Zidan Satrio kalah dalam perebutan medali perunggu kelas Kata Perorangan Usia Dini, dan Reyn Damopolii yang bertanding dalam kelas Kata Beregu Senior Pria, akibat tidak ada lawan dalam kelas tersebut,” tegas Ismail.

Lebih lanjut masih menurut Ismail, Tim Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar, yang dibimbing pelatih, Aswar, S.Pd, dan Sutrisno, SH ini harus bersaing dengan 85 karateka lain yang berasal dari 14 Tim dari berbagai kota.

Adapun secara keseluruhan adalah; Gojukai Bukit Baruga 3 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu, disusul peringkat kedua Inkai Kabupaten Demak Jawa Tengah dengan perolehan, 3 Emas dan 1 Perak, sedangkan peringkat ketiga menjadi milik Shokaido Blitar yang berhasil mengumpulkan 2 Emas 1 Perak dan 1 Perunggu.

Selanjutnya secara berturut-turut Peringkat empat, Gojukai Bantul DIY dengan 2 Emas, Kelima, OTSAKA dengan 1 Emas, 2 Perak dan 10 Perunggu, keenam, Inkai Kodim Bulukumba 1 Emas, disusul peringkat ketujuh, Dojo AKB Bali, 2 Pewrak dan 2 Perunggu, kedelapan Inkado Pemkab Ende juga 2 Perak dan 2 Perunggu, Sembilan, ZNZ Dojo dengan2 perak serta aepuluh Lemkari Surabaya 1 Perunggu.

Sementara 4 Tim lainnya yaitu BKC Sumpuh Banyumas, Dojo Pondok Masyur, Wadokai Gowa Sulsel dan Inkai Zipur tidak berhasil meraih kemenangan satupun.

Dengan torehan yang cukup membanggakan tersebut, Ismail mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada pelatih Tim serta seluruh pelatih Gojukai Bukit Baruga serta Atlet yang bergabung dalam tim.

Gojukai Bukit Baruga Juarai Direktur Cup PNUP Virtual Kata Technique
Tim Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar, berhasil menjuarai Direktur Cup PNUP Virtual Kata Technique, yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) secara virtual, 29-30 Mei 2021.

“Alhamdulillah selamat dan sukses untuk Pelatih Sensei Aswar dan Senpai Sutrisno, dan seluruh pelatih Gojukai Bukit Baruga beserta atlit yang tergabung dalam tim. Baarokallaahu fiikum,” pungkas Ismail. (464Ys)