Gojukai Bukit Baruga Makassar Sementara Raih 8 Medali

Gojukai Bukit Baruga Makassar Sementara Raih 8 Medali
Kontingen Gojukai Bukit Baruga Makassar pada hari pertama Kejurda Gojukai Sulselbar yang dihelat di GOR Sport Center Polewali Mandar (Polman), Sabtu- Minggu 30-31 Juli 2022, sementara berhasil meraih total 8 Medali. (Foto: Istimewa)

POLMAN—Kontingen Gojukai Bukit Baruga Makassar pada hari pertama Kejurda Gojukai Sulselbar yang dihelat di GOR Sport Center Polewali Mandar (Polman), Sabtu-Minggu 30-31 Juli 2022, sementara berhasil meraih total 8 Medali.

Kepada Media Sulsel, Sabtu (30/7) Pelatih Kepala Gojukai Bukit Baruga Makassar Ismail Alrip menuturkan, ke 8 Medali tersebut terdiri dari 3 Emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Lebih lanjut menurut Ismail, 3 Emas masing-masing diraih Andi Baqir Amirul, dari Kata perorangan Pra pemula pria, Ahmadinejad Hasan, Kata perorangan pemula pria dan Ahmad Faiz, Kata perorangan Senior Pria.

Sementara Medali Perak diperoleh Muh. Taufik Hidayat, Kata Perorangan Senior Pria dan Innar Faiza Syahrani di kelas Kata Perorangan U-21 Putri.

Sedangkan Medali Perunggu oleh Muh. Nabil, Kata Perorangan Pra Pemula Pria, Muh. Rizky Syarifuddin, Kata Perorangan Pemula Pria dan Shahla Alifa Azzahra, di kelas Kata Perorangan Junior Putri.

Untuk diketahui Kejurda Karate do Gojukai Sulselbar yang dibuka Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik ini, diikuti 270 atlet Gojukai se Sulawesi Barat dan Sulawesi dan memperebutkan Trophy Bergilir Ketua Komda Karate Do Gojukai Sulawesi Barat.

Berita Lainnya

Menurut Ketua Pelaksana Kejurda Dr. Amran S,Ag, M.Pd ,kejuaraan ini merupakan turnamen pertama yang diselenggarakan Komda Gojukai Sulawesi Barat dengan melibatkan peserta dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

“Ini langkah yang sangat luar biasa di bawah kendali organisasi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim mampu memines,” ungkap Arman.

Ketua Umum Komda Karate do Gojukai Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Rahim S,Ag, MH, dalam sambutannya, selain menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur, Politisi Nasdem Sulbar ini juga menyampaikan banyaknya prestasi yang telah diraih Gojukai baik di tingkat lokal, nasional maupun Internasional.

“Meskipun ini belum pernah dilaksanakan event kejurda selama ini namun Gojukai tetap mampu menorehkan prestasi tidak hanya di regional, nasional bahkan Internasional. Sayangnya selama ini Gojukai belum dianggap sebagai olahraga yang bisa memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan dan nama besar kita di Tana Mandar Sulawesi Barat ini,” tukas Abdul Rahim.

Olehnya itu, Ketua Komda berharap ditangan Pj Gubernur, Akmal Malik, Gojukai bisa mendapat perhatian dan apresiasi dari Pemprov Sulbar, karena menurutnya prestasi yang diperoleh Atlet Gojukai Sulbar secara terus menerus sesungguhnya akan mengharumkan juga nama Sulawesi Barat di mata nasional.

Pj Gubernur Sulbar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Kejurda tersebut, karena menurutnya merupakan langkah bagus untuk terus mengembangkan prestasi olahraga Karate do Gojukai di Sulawesi Barat.

“Prestasi itu bisa kita raih melalui latihan dan kompetesi. Tentu hal ini juga menjadi salah satu instrumen untuk mendidik anak anak kita agar lebih sportif, sehat. Olahraga itu yang penting edukasinya dan mesti dimulai dari kecil, semoga dengan adanya kejurda ini Insya Allah prestasi kita bisa lebih lagi,” pungkas Akmal Malik. (464Ys)

Berita Terkait