Beranda » Sulsel » Gubernur Desak GMTD segera Serahkan Sertifikat lahan Stadion Barombong
Gubernur Desak GMTD segera Serahkan Sertifikat lahan Stadion Barombong
Sulsel

Gubernur Desak GMTD segera Serahkan Sertifikat lahan Stadion Barombong

MAKASSAR – Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Provinsi Sulsel, Nurlina, mendampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau aset Pemerintah Provinsi Sulsel, yaitu Stadion Barombong, Jumat (5/7/2019) kemarin.

Usai Peninjauan Gubernur Sulsel mengaku persoalan di stadion Barombong cukup sederhana, tinggal GMTD menyerahkan sertifikat lahan yang telah dihibahkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Persoalan Stadion Barombong itu sederhana tinggal GMTD serahkan saja cepat lahan ini. Agar pembangunannya cepat diselesaikan,” tegas Gubernur.

“Pembangunan stadion Barombong dihentikan sementara karena tanahnya belum dikelola Pemprov Sulsel, sehingga kita tunggu penyerahan lahannya,” lanjutnya.

Lebih jauh Nurdin mengatakan, pembangunan Stadion Barombong harus sesuai standar, sehingga akan dilakukan audit fisik untuk memastikan secara menyeluruh.

“Audit Fisik Stadion Barombong akan dilakukan, dan kita akan minta langsung Politeknik Bandung. Audit fisik ini akan menilai mana bangunan yang layak digunakan atau tidak. Kalau ada yang tidak sesuai akan dibongkar lagi,” ujarnya.

“KPK sekarang sudah menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sulsel. Saya minta untuk bersama-sama menata manajemen pemerintahan, karena kalau tidak dilakukan, kasian anggaran kita yang seharusnya rakyat nikmati, tapi kalau salah penggunaan kan sayang,” tutupnya. (*)