Hari Pertama Idhul Adha, HMI Cabang Maktim Berqurban Sapi Untuk Warga Kurang Mampu
Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur berqurban sapi di hari pertama Idhul Adha untuk masyarakat kurang mampu, Selasa (20/7/2021).

MAKASSAR—Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur berqurban sapi di hari pertama Idhul Adha untuk masyarakat kurang mampu, Selasa (20/7/2021).

Qurban tersebut akan disalurkan ke beberapa warga yang ada di kera-kera, Kecamatan Tamalanrea, dan warga pinggiran kota Makassar.

Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat HMI Cabang Maktim menyampaikan, bahwa qurban tersebut merupakan salah satu program Bidang Pemberdayaan Ummat yang dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Qurban yang kami programkan di bidang Pemberdayaan Ummat tentunya sebagai bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dalam suasana hari raya idul adha ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, qurban HMI Cabang Maktim itu akan dibagikan kepada masyarakat berdasarkan hasil riset tim.

“Hasil qurban akan kami bagi kepada masyarakat yang memang sangat layak mendapatkan, dan hal itu telah kami data di beberapa titik melalui tim riset yang kami bentuk,” tegasnya.

Hari Pertama Idhul Adha, HMI Cabang Maktim Berqurban Sapi Untuk Warga Kurang Mampu
Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur berqurban sapi di hari pertama Idhul Adha untuk masyarakat kurang mampu, Selasa (20/7/2021).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Maktim, Drg. Ardiansyah Syamsuddin mengatakan, bahwa agenda qurban tersebut menjadi bukti konkrit adanya rasa empati yang besar dari HMI Cabang Maktim.

“Ini adalah salah satu usaha baik dari para kader HMI Cabang Maktim untuk membantu masyarakat kota Makassar yang kurang mampu, tentu hal ini adalah bukti nyata bahwa HMI Cabang Maktim memiliki kepedulian sosial,” kata Ardiasnyah

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa ia akan terus mendukung program-program sosial yang dilakukan oleh kader-kader HMI Cabang Makassar Timur.

“Program-program sosial seperti ini tentunya akan terus kami dukung dengan baik,” tuturnya

Terakhir, ia mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen dan stakeholder yang telah membantu program tersebut.

“Kami berterimakasih kepada semua kalangan yang telah memberikan atensinya demi terlaksananya program qurban ini,” pungkasnya. (*)