Beranda » Pilkada Sulsel » IYL-Cakka Putuskan Maju Lewat Jalur Independen
Pilkada Sulsel

IYL-Cakka Putuskan Maju Lewat Jalur Independen

MAKASSAR – Pasangan bakal calon gubernur sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar akhirnya memutuskan untuk maju lewat jalur Independen di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Dalam rapat yang dipimpin IYL-Cakka secara tertutup di Posko Pemenangan Rumah Kita di Jalan Hertasning, Jumat (24/11/2017) sore, telah menyepakati penyerahan berkas dukungan yang akan dilakukan besok di markas KPU, yang bertempat di Hotel Grand Asia untuk menerima kandidat jalur independen.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Tim Ruma Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung (Obama) usai melaksanakan rapat konsolidasi.

“Besok pagi kita akan masukkan berkas dukungan perseorangan IYL-Cakka ke KPU,” kata Bahar Ngitung.

Menurut Obama, penyerahan berkas ini rencananya akan berangkat sekira Pukul 10.00 Wita dari Posko Pemenangan Rumah Kita menuju markas KPU.

Selain itu, Obama juga menjelaskan bahwa penyerahan berkas dukungan perseorangan ini akan di kawal secara ketat. Baik dari lokasi tempat pengumpulan KTP dari 24 kabupaten/kota, maupun ketika penyerahan nantinya.

“Persiapan menyerahkan berkas sudah kita lakukan. Tim dan relawan khusus sudah stand by untuk mengawal dukungan rakyat ini,” tutur Obama.

Terkait sikap IYL-Cakka lebih memilih independen, Obama menuturkan, bahwa pihaknya sudah mempertimbangkan secara matang. Bahkan jauh hari sudah disiapkan, terutama saat ada indikasi IYL-Cakka akan dijegal lewat koalisi parpol.

Sebelumnya, dua parpol yakni Demokrat dan PPP sudah mengusung IYL-Cakka lewat jalur parpol dengan total 18 kursi dari syarat minimal 17 kursi. [*/4ld]