Jambore PKK Sulsel Akan Diisi Berbagai Kegiatan

Jambore PKK Sulsel Akan Diisi Berbagai Kegiatan
Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, akan menggelar Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulsel.

MAKASSAR—Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, akan menggelar Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulsel.

Jambore yang akan diikuti Pengurus Tim Penggerak PKK 24 kabupaten se Sulsel ini, rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar mulai tanggal 29 November hingga 1 Desember 2022.

Ketua Panitia Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulsel, Sukarniaty Kondolele, mengungkapkan, rencananya jambore ini akan diikuti 1.500 peserta. Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti talkshow, defile, dan berbagai jenis lomba.

“Acara Jambore akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng,” kata Sukarniaty, saat Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Jambore PKK Tahun 2022, di Kantor Dinas PMD Sulsel, Selasa (1/11/2022).

Selain Jambore PKK, kata Sukarniaty, juga akan dilaksanakan Expo Dekranasda, yang akan menampilkan produk-produk unggulan kabupaten kota.

Sementara, Kepala Dinas PMD Sulsel, Muh Saleh, mengatakan, pihaknya bersama pengurus PKK Sulsel dan panitia lokal, sudah melakukan sejumlah persiapan untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Berita Lainnya

Termasuk kesiapan transportasi dari Makassar menuju Kabupaten Kepulauan Selayar, serta akomodasi para peserta.

“Jambore PKK Sulsel ini adalah kegiatan besar, melibatkan ribuan peserta, sehingga harus dipersiapkan secara matang,” pungkasnya. (*/464Ys)

Lihat Juga:  KI Sulsel Akan Gelar Monev Keterbukaan Informasi di Tingkat Desa

Berita terkait