Kadis DPPA Sulsel berbincang serius dengan Menteri PPPA

MAKASSAR – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Sulsel Dr Fitriah Zainuddin Mengikuti Rapat Koodinasi Nasional Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (RAKORNAS KEMEN PPPA RI) Dengan Tema “Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia maju” DI provinsi Bali Selasa (15/9).

Kadis DP3A Dalduk Sulsel Mengaku pada Rakornas ini Presiden RI Joko Widodo memberikan lima penekanan untuk program PPPA.

“Jadi Presiden RI memberikan lima arahannya dalam Rakornas Kemen PPPA yaitu Pemberdayaan Perempuan dalam Kewirausahaan,Peningkatan Peran Ibu dan Keluarga dalam Pendidikan dan Pengasuhan Anak,Penurunan Kekerasan terhadap Perempuan dan anak,Penurunan Pekerja Anak serta Pencegahan Perkawinan Anak.”Sebutnya.

Kadis DP3A Dalduk KB Sulsel Dr Fitriah Zainuddin lebih jauh Mengaku dengan Penguatan Perempuan dibidang Pendidikan dan Wirausaha akan Membuat Perempuan berperan dalam Pembangunan dan ketahanan Keluarganya.

“Penguatan Perempuan dibidang Pendidikan dan Wirausaha Membuat Perempuan berperan dalam Pembangunan dan ketahanan Keluarga serta Pengasuhan anak yang baik,Ucapnya.

Ia Menyebutkan Tantangan kedepan terkait persoalan perempuan dan anak sangat besar sehingga memerlukan strategi dan sinergitas semua sektor.

“Ditengah Pandemi Covid-19 tantangan kedepan terkait persoalan perempuan dan anak sangat besar yang memerlukan strategi dan sinergitas semua sektor untuk dapat menyelesaikannya diantaranya melalui program peningkatan skill dan kemampuan kaum perempuan,”Sebutnya.

Pada kesempatan itu Kadis DP3A Dalduk KB Sulsel Dr Fitriah Zainuddin juga melakukan pertemuan dengan Mentri PPPA RI Bintang Puspayoga untuk penguatan Program. [*]