MAKASSAR – Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola Sabtu pagi tadi (31/07) memantau pelaksanaan pengamanan Shalat Idul Adha di lapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa.

Kurang lebih ribuan warga Gowa menggelar shalat Idul Adha berjamaah yang turut dihadiri menteri pertanian Republik Indonesia Sahrul Yasin Limpo.

Tampak Kapolres Gowa mobile ke beberapa titik pos pengamanan kemudian berkomunikasi dengan para personil pengamanan baik personil Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP dan personil Dishub Kabupaten Gowa.

“Hari ini sebanyak 239 personil Polres Gowa yang kami kerahkan dalam pengamanan kemudian, penempatan personil berada di 16 titik kegiatan Shalat Idul Adha,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Secara umum situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Shalat Idul Adha berjamaah berjalan aman dan lancar serta kondusif, kemudian kesadaran masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan telah diterapkan seluruh lapisan masyarakat dengan baik.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait pengamanan yang dilakukan di Gowa menyampaikan apresiasinya atas partisipasi masyarakat dalam terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Saya mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung terciptanya kondisi Kamtibmas tetap berjalan kondusif dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha pada hari ini hingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif dan saya selaku Kapolres Gowa juga mengucapkan selamat hari raya idul Adha mohon maaf lahir batin,” pungkas AKBP Boy Samola. (*/70n)