Beranda ยป Pangkep ยป Kelas Perahu Hantar Pangkep Raih Penghargaan PBB
Kelas Perahu Hantar Pangkep Raih Penghargaan PBB
Pangkep

Kelas Perahu Hantar Pangkep Raih Penghargaan PBB

PANGKEP – Inovasi Kelas Perahu yang dilaksanakan sejak tahun lalu, kini menuai hasil. Selain penghargaan tingkat nasional, inovasi bidang pendidikan ini kembali mengangkat nama Pangkep ke tingkat dunia.

Pangkep diundang oleh PBB untuk menerima penghargaan di Republik Azarbaijan pekan depan.

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana SH, mewakili Pemkab Pangkep, akan berangkat pada 22 Juni mendatang.

“Kami akan berangkat bersama 3 orang dari Sulsel untuk menerima penghargaan tersebut,” kata Syahban yang ditemui Media, Jumat (14/6/2019).

Ia mengatakan, berbagai administrasi untuk keberangkatan sudah diurus, akan berangkat pekan depannya.

Acara pemberian penghargaan tingkat dunia oleh PBB itu dilaksanakan di Republik Azarbaijan pada 22 Juni mendatang.

Inovasi Kelas Perahu, menjadi fenomenal di Pangkep karena memberikan kesempatan kepada para warga wajib belajar di wilayah kepulauan untuk mendapatkan pendidikan meski secara non formal.

Syahban mengatakan inovasi ini mengantar hingga Pangkep masuk dalam 20 inovasi kelas dunia. Wakil bupati Syahban akan berangkat tanggal 22 Juni selama sepekan dan akan bergabung dengan utusan lainnya dari seluruh dunia.

Republik Azerbaijan adalah sebuah negara di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya. berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Georgia dan Armenia di barat, dan Iran di selatan.

Republik Otonomi Nakhichevan berbatasan dengan Armenia di sebelah utara, Iran di selatan, dan Turki di barat.

Kepala Balitbangda, Risnawaty Sakkirang, Jumat ini, menjelaskan masih banyak inovasi yang dimilki Pangkep terutama di tiap OPD (organisasi Perangkat Daerah).

Kelas Perahu Hantar Pangkep Raih Penghargaan PBB

Ia berharap, agar inovasi lainnya juga dapat mengangkat nama daerah ke tingkat nasional hingga internasional. Seperti yang dilakukan inovasi Kelas Perahu yang sudah mencapai penghargaan tingkat nasional. (SHR)