Beranda ยป News ยป Ketinggian Air 101 Meter, Bupati Gowa : Bendungan Bili-bili Berstatus Waspada
Ketinggian Air 101 Meter, Bupati Gowa : Bendungan Bili-bili Berstatus Waspada
News

Ketinggian Air 101 Meter, Bupati Gowa : Bendungan Bili-bili Berstatus Waspada

GOWA – Hujan deras yang melanda Kabupaten Gowa dan sekitarnya membuat Volume air di Bendungan Bili-bili yang berada di kabupaten Gowa meningkat drastis hingga mencapai 101,36 Meter, Selasa (22/01/2019).

Lewat akun istagram, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghimbau masyarakat Gowa dan sekitarnya mewaspadai imbas dari dibukanya pintu air Bili-bili yang berpotensi mengakibatkan banjir yang cukup tinggi.

“Masyarakat Gowa & sekitarnya yang Sy cintai.. Sy ingin infokan bahwa kondisi bendungan bili-bili saat ini di tetapkan menjadi WASPADA karena ketinggian air sdh 101,36 mtr.. sehingga saat ini dilakukan pembukaan pintu air, yang tentu akan berdampak Banjir yg cukup tinggi.. olehnya itu Sy menghimbau agar masyarakat mengungsi dulu dari aliran Hilir bendungan bili-bili, sambil kita sama2 berdoa kpd Allah SWT agar curah hujan normal kembali dan kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT.. Amiinnnn!”, Tulis Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di akun Istagramnya.

Sebelunya sebuah foto Viral yang menuliskan bahwa Bendungan Bili-bili Gowa kini meluap, namun terkait hal itu, melalui akun facebook resmi Polsek Manuju, menyampaikan bahwa kabar tersebut hanyalah hoaks. [*]