Wagub Sulsel Bantah Kondisi Air di Bili-Bili Lewati Batas Elevasi Normal
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

GOWA—Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membantah beredarnya kabar terkait pengaruh kondisi air di Bendungan Bili-Bili, Kabupaten Gowa yang melewati batas elevasi normal.

Andi Sudirman Sulaiman mengaku langsung berkoordinasi dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ) untuk memastikan kondisi air di Bendungan Bili-Bili.

“Banyak beredar kabar tidak benar terkait kondisi bendungan Bili-Bili. Per hari Sabtu, 19 Desember 2020, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ), Adenan Rasyid melaporkan, masih jauh di bawah elevasi normal. Kondisi bendungan Bili-Bili masih aman,” katanya, Sabtu (19/12/2020).

Ia juga menyebutkan BBWS-PJ telah melakukan langkah antisipasi dengan mengurangi volume air yang ada di dalam bendungan jauh hari sebelumnya.

“Pihak BBWS-PJ jauh-jauh hari sudah mengantisipasi dengan mengurangi volume air yang ada di dalam bendungan. Sehingga saat hujan dengan intensitas tinggi seperti ini, masih banyak volume yang bisa ditampung,” sebutnya. (*)