Ketua DPK PKPI Makassar Silahturahim Dengan Deng Ical
Ketua DPK PKPI Makassar Israt saat bertemu Balon Walikota Syamsu Rizal di salah satu warkop di Makassar, Kamis (20/8/2020) malam. (Foto: Ist)

MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Makassar Israt dan Ketua OKK PKPI Jupriadi bertemu Balon Walikota Syamsu Rizal atau Dg Ical sapaan akrabnya di salah satu warkop di Makassar, Kamis (20/8/2020) malam.

Meski begitu, Ketua DPK PKPI Makassar Israt menyebutkan, pertemuannya dengan Dg Ical bagian dari silaturahmi biasa.

Kata dia, tak ada agenda politik spesifik yang dibahas. Tapi ia juga memuji mantan wakil walikota Makassar itu sebagai pribadi yang baik.

“Silahturahim kepada Deng Ical, dimana kita ketahui deng ical orangnya baik sombere dan insya allah beliau selalu berkomitmen,” ucapnya.

Lebih lanjut, Israt mengatakan meski partainya tak memiliki kursi di DPRD Kota Makassar.

Namun, pihaknya siap mengambil peran dalam kontestasi Pilkada serentak tahun ini. Khusus Makassar, ia menyebut siap memberikan kejutan.

“Insallah PKPI kota makassar akan Memberikan Kejutan dan DPK PKPI Kota Makassar akan Berada di pemenang, walaupun tidak memiliki Kursi Di DPR. sekali lagi DPK PKPI akan memberikan Kejutan,” pungkasnya.

Diketahui, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), sebelumnya bernama Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), adalah sebuah partai politik di Indonesia.

Partai ini dideklarasikan di Jakarta tanggal 15 Januari 1999. PKPI pertama kali ikut serta dalam Pemilu 1999.

PKPI bermula dengan dibentuknya Gerakan Keadilan, dan Persatuan Bangsa (GKPB) pada tahun 1998 yang dikoordinasikan oleh Siswono Yudhohusodo, Sarwono Kusumaatmadja, David Napitupulu dan Tatto S. Pradjamanggala. (*)