Beranda » Makassar » Lembaga Dakwah Fakultas Kompleks Kesehatan Gelar Seminar Kesehatan Islam
Lembaga Dakwah Fakultas Kompleks Kesehatan Gelar Seminar Kesehatan Islam
Makassar

Lembaga Dakwah Fakultas Kompleks Kesehatan Gelar Seminar Kesehatan Islam

MAKASSAR, Lembaga Dakwah Fakultas se Kompleks Kesehatan Universitas Hasanuddin, Minggu (9/12) menggelar Seminar Kesehatan Islam di Auditorium Lembaga Administrasi Negara Antang, dengan judul “Take Care of Your Hearth With Al- Qur’an and Sunnah.”

Seminar Kesehatan Islam dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Prof. Sukri Palutturi, SKM., M. Kes., M.ScPH, PhD. setidaknya diikuti sekitar 600 peserta.

Dalam Sambutannya, Prof. Sukri mengatakan, bahwa tahun depan fakultas menantang mahasiswa untuk mengadakan Seminar Kesehatan Islam Internasional dengan kerja sama dengan pimpinan fakultas.

“Insyaa Allah tahun ajaran baru 2019, FKM Unhas akan ada dua program utama yang dilaksanakan yaitu gerakan menghafal dan shalat berjamaah FKM Unhas, serta training penyelengaraan jenazah,” tegas Prof. Sukri.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Seminar Kesehatan Islam, Al Akh Taufiqurrahman Abbas mengatakan, bahwa kegiatan Seminar Kesehatan Islam sudah dua tahun berturut- turut berjalan secara rutin dengan kerja sama LD AL- Aafiyah FKM Unhas, LD As- Syifa FK Unhas, dan LD Salsabil Fakultas Farmasi Unhas.

Dalam seminar tersebut panitia menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya, adalah Ketua Umum PERSAKMI dan Guru Besar FKM Unhas, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M. Kes, M.Sc.PH. yang bertindak selaku keynote speaker dengan topic Take Your Heart with Alquran And Sunnah.

Pembicara lainnya koordinator Indonesia bertauhid, Pembina Komunitas Ilmuwan dan Profesional Muslim Indonesia yang juga Pimpinan Redaksi Majalah Kesehatan Muslim, Konributor muslimafiyah.com, muslim.or.id, konsultasisyariah.com, Ustadz dr. Raehanul Bahraen, Sp. PK dengan materi yang dibawakan berjudul “Meraih Kebahagiaan Hakiki dengan Hati yang Bersih.

Selain itu juga hadir selaku pembicara Dokter Spesialis Syaraf, dan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Muhammad Iqbal Basri,M. Kes, Sp.S dengan materinya berjudul The Miracle of The Heart.

Adapun bertindak selaku moderator yang memandu seminar tersebut adalah Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, drg. Fuad Husain akbar, M. Kes, Ph.D,. (*/464ys)