LMPI Sulsel Desak Gubernur BI dan OJK Tinjau Penetapan Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar

MEDIASULSEL.com – Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan, Selasa (3/5/2017) mengadukan penetapan dua Direktur kepatuhan Bank Sulselbar ke Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kedua nama yang telah ditetapkan oleh komisaris utama Bank Sulselbar pada Rapat Umum Pemegang Saham pada 30 Maret 2017 di Hotel Clarion Makassar diduga menyalahi mekanisme atau tidak sesuai prosedur sebagaimana mestinya.

Adanya pengaduan LMPI Sulsel Ke Bank Indonesia dan OJK di Jakarta karena Komisaris Utama Bank Sulselbar tidak transparan dalam proses menetapkan dua nama sebagai direktur kepatuhan setelah menerima surat klarifikasi dari LMPI Sulsel, ungkap Andi Nur Alim di Jakarta.

Andi Nur Alim Mendesak Gubernur Bank Indonesia untuk mengkaji ulang penetapan direktur kepatuhan dan melanjutkan dengan mekanisme yang sesuai prosedur sebagai mana mestinya.

Ia menegaskan apabila Bank Indonesia juga tidak bisa terbuka dengan pengaduan dari LMPI Sulsel, maka akan kami adukan dalam sengketa informasi berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Ketua LMPI Sulsel ini berharap, pihak bank sulselbar melakukan proses yang telah atur dalam internal Bank agar bank Sulselbar tetap mendapat kepercayaan publik. (*/464ys)

Berita Lainnya

Berita Terkait