Beranda » Makassar » LPM Se Kota Makassar Gelar Raker Untuk Tingkatkan Eksistensi
LPM Se Kota Makassar Gelar Raker Untuk Tingkatkan Eksistensi
Makassar

LPM Se Kota Makassar Gelar Raker Untuk Tingkatkan Eksistensi

MAKASSAR, 153 Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan se kota Makassar, Sabtu (24/11) berkumpul di lantai 3 Hotel Asyra Jl. Maipa Makassar, untuk melaksanakan rapat kerja (raker).

Menurut Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar, Elbert Makbul Amin, raker yang digelar untuk pertama kalinya itu bertujuan untuk merubah AD/ART, menyusun program kerja yang relevan dan dapat sikron dengan SKPD kota Makassar.

Selain itu masih menurut Elbert dalam raker yang mengusung tema ‘Melalui Rapat Kerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se kota Makassar Kita Menyataukan Potensi untuk Eksis’ itu sejuga bertujuan untuk meningkatkan eksistensi LPM dalam proses pembangunan dan peningkatan partisipasi warga kota Makassar.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Kota Makassar, yang juka ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya saat membuka raker tersebut berharap LPM mampu membuat bagaimana msyarakat Makassar cerdas.

“LPM harus mampu membuat bagaimana masyarakat kita menjadi cerdas, tentu saja dengan bekerja sama lurah, camat, RT, RW dan tokoh masyarakat lainnya. Makassar telah membranding menjadi kota dunia, olehnya ituy perangkat, masyarakat, pemimpin juga harus faham tentang makna kota dunia,” tegas Indira.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar, Iskandar Lewa, selaku ketua panitia raker berharap melalui raker yang melibatkan seluruh ketua LPM kelurahan, ketua FK-LPM Kecamatan dan pengurus Asosiasi LPM kota Makassar itu, dapat membuat LPM kian eksis dalam mendukung proses pembangunan di kota Makassar. (464ys)