MAKASSAR – KKN Universitas Fajar Makassar dan Timsus Jaling Daya kembali melakukan edukasi terkait protokol kesehatan ke masyarakat di Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (07/08/20).

Edukasi Masyarakat tentang Protokol Kesehatan dan Sosialiasi Perwali Nomor 36 Tahun 2020, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan ditengah panedmi Covid 19 yang masih melanda dunia.

Lurah Daya Nuralam. A, SE, mengatakan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menggugah hati masyarakat menjaga diri dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, hal ini untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pemutusan rantai pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, masyarakat senang dan semoga masyarakat bisa ter edukasi dengan pembagian masker. Bukan hanya maskernya yang kami berikan, tapi yang lebih penting adalah kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,”

Tak hanya itu, Mahasiswa KKN Unifa juga melakukan pembagian masker di sekitar RW. 03 Kelurahan Daya, mereka juga melakukan edukasi kepada masyarakat, terkait langkah-langkah pencegahan corona dengan disiplin pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, jaga kesehatan. [*]