Mahasiswa Komunikasi Unismuh Peserta KKP XXV di Pangkep Diminta Buat Jejak Digital di Lokasi

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Peserta KKP XXV di Pangkep Diminta Buat Jejak Digital di Lokasi
Selama kurang lebih dua bulan Nopember-Desember 2022, sejumlah 366 mahasiswa Fisip Unismuh Makassar akan mengikuti Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kabupaten Pangkep.

MAKASSAR—Selama kurang lebih dua bulan November-Desember 2022, sejumlah 366 mahasiswa Fisip Unismuh Makassar akan mengikuti Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kabupaten Pangkep.

Peserta KKP 2022 telah mengikuti pembekalan sebelum diterjunkan ke lokasi pada Senin 24 Oktober 2022 di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Salah seorang nara sumber pada acara pembekalan itu adalah Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana, SH.

KKP 2022 Fisip Unismuh kali ini turut diikuti puluhan mahasiswa ilmu komunikasi dominan dari angkatan 2019.

Sebelum para mahasiswa ilmu komunikasi berada di lokasi KKP, pihak, Prodi Ilmu Komunikasi melakukan pertemuan dengan para peserta KKP, Kamis sore 27 Oktober 2022 di Lt 5 Fisip Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Pertemuan dipimpin Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Syukri, S.Sos, M.Si didampingi dosen, Dr Muhammad Yahya, M.Si dan Wardah, S.Sos, MA.

Berita Lainnya

Pada kesempatan itu Syukri menyampaikan kepada mahasiswa yang akan berangkat KKP untuk menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama di kampus.

Dia juga menyarankan kepada mahasiswa untuk membagi pengetahun dan ketempilan dalam penggunaam flatforn bermedia sosial secara sehat dan cerdas.

Ketua prodi dan dosen prodi Ilmu Komunikasi yang hadir juga berharap para mahasiswa yang akan melaksanakan KKP dapat meninggalkan jejak digital sebelum mereka menyelesaikan dan meninggalkan lokasi atau tempat mereka melaksanakan KKP.

Cara untuk meninggalkan jejak digital yakni, semua kegiatan pelaksanaan program kerja serta aktifitas dan dinamika bersama masyarakat, dibuatkan narasi, video dan sejenisnya kemudian disebar pada media massa dan media sosial.

Lihat Juga:  Guru Besar FKM Unhas Ajak Wujudkan Makassar Healthy City

KKP kali ini menjadi istimewa dibanding tahun tahun sebelumnya, karena setiap aktivitas yang telah dilakukan dirangkum dalam penulisan dan penerbitan jurnal pengabdian kepada masyarakat, tandasnya.

Sesuai rencana pelepasan mahasiswa menuju lokasi KKP akan dilaksanakan Senin 31 Oktober 2022 di Kampus Unismuh Makassar. (*)

 

Citizen Reporter: Annisa Mutiara Burhani (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Peserta KKP XXV di Labbakkang Pangkep)

Berita terkait