Majelis Taklim Desa Alesipitto Raih Juara Pertama Lomba Qasidah MYL-SS

Pangkep – Malam grand final lomba Qasidah Rebana dan nyanyi solo muslim dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1442 H yang digelar bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) berlangsung meriah.

Grand final Qasidah Rebana dan nyanyi solo muslim ini berlangsung di Baruga Al Hamid, tepatnya di belakang Kantor NasDem, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Senin malam (31/08/2020).

Diketahui, lomba tersebut diikuti 11 peserta Qasidah Rebana dan 32 peserta penyanyi solo muslim.

Didampingi istri MYL, Nurlita Wulan Purnama Muhadu, Ketua panitia lomba Qasidah Rebana dan penyanyi solo, Hj Raisza Makis mengatakan, lomba yang digelar MYL-SS ini merupakan semarak tahun baru Islam .

“Alhamdulillah acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari Sabtu (29/8) hingga Senin (31/8) yang dibuka langsung oleh MYL. Malam ini memasuki final di hari oleh Syahban Sammana,” kata Raisza Makis.

Berita Lainnya

Di malam grand final ini, Raisza Makis juga mengumumkan nama pemenang lomba Qasidah dan penyanyi solo muslim sebagai berikut:

Juara Lomba Qasidah Rebana

Juara Satu, Darlan Falah dari Desa Alesipitto
Juara Dua, Al Munawara dari Bungoro
Juara Tiga, Nurul Salam Kayumate Labakkang

Juara Harapan Satu

Maratusia Sibatua
Maratu Sauhana Taraweang
Annisa talaka

Juara Penyanyi Solo Muslim

Nuradha Aulia
Aldy Putra
Nias Naya

Juara Penyanyi Solo Muslim Hebat

Aidiaswar
Santiara Putra
Nurrahmah

Sementara itu, calon wakil bupati Pangkep Syahban Sammana dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih pada semua peserta yang ikut berkompetisi dalam lomba qasidah dan penyanyi solo muslim dalam acara tahun baru Islam 2020 ini.

Lihat Juga:  Syahban Sammana Minta Pendukungnya Menghindari Eforia Berlebihan

“Terima kasih juga kepada masyarakat yang hadir menyaksikan acara ini. Insya Allah, kedapan kita akan aktifkan kembali majelis taklim yang ada di Pangkep. Jadi mari kita sama-sama Ki lagi menuju Pangkep Hebat,” tutup Syahban dalam sambutannya. [*]

Berita terkait