MEDIASULSEL.COM—Rasanya hanya sedikit orang Indonesia yang tidak mengenal daun Seledri. Tanaman jenis sayuran yang juga berkhasiat sebagai obat dengan nama ilmiah Apium graveolens ini, memang bukan hanya di Indonesia, namun juga di Jepang mupun Korea lebih banyak digunakan sebagai bumbu masak atau bahan makanan.

Namun ternyata, Seledri diketahui mengandung banyak gizi, vitamin dan antioksidan, juga mengandung sedikit vitamin K, folat, vitamin A, kalium, dan vitamin C. Selain itu Seledri juga mengandung apigenin dan luteolin, serta senyawa tanaman lain yang memiliki sifat antioksidan kuat seperti selinene, limonene, kaempferol dan asam p-kumarat

Hingga saat ini diketahui mulai banyak masyarakat pecinta herbal, memanfaatkan jus daun Seledri sebagai obat untuk membantu menurunkan tekanan darah, membersihkan ginjal serta membantu mencegah dan memperlambat berkembangnya sel kanker. Namun yang lebih menarik, ternyata Seledri memiliki kemampuan yang luar biasa untuk kesehatan lelaki.

Sayuran yang juga dikenal dengan istilah daun sop ini, ternyata memiliki kemampuan memberikan nutrisi vital yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi kelenjar prostat, sehingga dengan mengkonsumsi daun seledri secara teratur dan rutin diyakini seorang pria menjadi lebih mampu mengontrol serta memproduksi cairan sperma dan terhindar dari ejakulasi dini,

Selain itu, sayuran ini juga memiliki cukup banyak persediaan mineral yang berperan dalam membuat tubuh menjadi lebih bugar, baik setelah melakukan latihan berat maupun setelah melakukan hubungan intim bahkan bisa dibilang menyerupai minuman suplemen. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi sayuran ini, dipercaya dapat meningkatkan produksi dari steroid androstenone yang pelepasannya dalam bentuk keringat.

Sayuran ini juga memiliki kandungan senyawa yang dapat mencegah kerusakan pada sel, mengurangi vesikula seminalis serta mengurangi kelenjar prostat tanpa harus mengurangi kadar testosteron yang ada pada tubuh.

Bahkan menurut Dr Judy Garman, Dr Walter Gaman, dan Dr Mark Anderson yang merupakan seorang peneliti, Seledri merupakan Viagra berbentuk sayuran, karena dipercaya menyerupai perangsang dimana pria akan lebih mudah ereksi ketika mengkonsumsi sayuran ini.

Di dalam seledri terkandung juga senyawa androstenone. Senyawa ini memiliki kegunaan untuk membuat seseorang menjadi lebih bergairah ketika sedang bercinta. Bahkan efeknya bisa langsung sesaat setelah dikonsumsi. Anda bisa mengunyah seledri sebelum melakukan hubungan intim, sehingga ketika melakukannya Anda akan merasakan kenikmatan yang lebih.

Itulah beberapa manfaat yang diperoleh pria ketika rutin mengkonsumsi seledri. Adapun cara mengkonsumsinya bisa dengan berbagai macam seperti dijus, dengan campuran sejumlah buah sesuai selera, atau cukup dengan dicampurkan pada masakan seperti sup mi dan lain sebagainya.

Namun perlu juga diketahui pada beberapa orang yang rentan terhadap stabilitas tekanan darah yang cenderung rendah, sebaiknya lebih hati-hati untuk mengontrol tekanan darahnya. Selamat Mencoba. (dari berbagai sumber 464Ys)