Dishub Sulsel Imbau Warga Batasi Bepergian
Muhammad Arafah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan.

MAKASSAR—Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, jumlah penumpang baik di bandara maupun pelabuhan mengalami penurunan yang sangat drastis.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Arafah, saat di temui di kantor Gubernur Sulsel, Kamis (22/7/2021).

“Dulu sebelum PPKM Mikro, jumlah penumpang di bandara internasional sultan Hasanuddin Makassar sekitar 29.000 dan itu berfluktuasi. Tapi setelah berjalannya PPKM mikro jumlah penumpang terus menurun sekitar 80 sampai 90 persen, atau posisinya sekarang sekitar 3.000 lebih, mulai yang akan berangkat, transit maupun masuk,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, untuk di pelabuhan soekarno hatta makassar, jumlah penumpang juga terus mengalami penurunan selama masa PPKM Mikro.

“Kalau di pelabuhan, biasanya kalau kapal masuk, jumlah penumpang sekitar 400 sampai 500 orang,tapi sekarang selama masa PPKM Mikro jumlahnya turun menjadi sekitar 200 orang,” sebutnya.

Muhammad Arafah berharap dengan berkurangnya aktifitas masyarakat, kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan bisa terus ditekan.

“Kita harap dengan PPKM ini, kasus covid-19 bisa terkendali dan tidak meningkat bahkan terus menurun,” pungkasnya. (*)