Beranda » Sulsel » Orang Tua Diharapkan Mendampingi Siswa di MPLS
Orang Tua Diharapkan Mendampingi Siswa di MPLS
Irman Yasin Limpo, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan. (foto: dok)
Sulsel

Orang Tua Diharapkan Mendampingi Siswa di MPLS

Imbauan ini juga akan disampaikan kepada semua sekolah dan Cabang Dinas.

MAKASSAR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA SMK 2019, Sulawesi Selatan, hampir rampung. Saat ini tengah memasuki tahapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang dijadwalkan, Senin (15/7).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo mengatakan tahapan PPDB hingga saat berjalan dengan baik dan sesuai time schedule.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo. (foto: dok)

“Alhamdulillah semua tahapan terlaksana sesuai jadwal dan aturan. Minggu depan sudah MPLS, saya harap semua orang tua siswasiswi mengantar dan mendampingi anak didik, terutama hari pertama MPLS,” kata Irman, Jumat (12/7/2019).

Imbauan ini juga akan disampaikan kepada semua sekolah dan Cabang Dinas.

“Ini untuk terciptanya sinergitas dan interaksi antara pihak sekolah, siswa dan orang tua siswa sendiri. Sehingga Gerakan mengantar anak hari pertama MPLS, semata bertujuan mewujudkan komunikasi dan menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan kearah yang positif,” jelas Irman.

Ia juga menekankan kepada pihak sekolah dan cabang dinas melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat, guna mendukung kelancaran, ketertiban, keamanan dan kenyamanan lalin disekolah.

“Saat kegiatan MPLS diharapkan peran dan partisipasi orang tua wali pada materi pelibatan disekolah dan lingkungan keluarga. Kegiatan MPLS akan berlangsung seminggu, 15-20 Juli 2019,” kata Irman.

Irman yang akrab disapa None juga mengatakan, untuk tahapan yang berjalan saat ini masih pemenuhan kouta. Dan apabila masih ada sekolah belum terpenuhi akan dibuka peluang untuk mengisi sekolah tersebut dengan tetap mengacu aturan yang telah ditetapkan.

Adapun jadwal MPLS, hari pertama (15/7) upacara, hari kedua (18/7) tes mengaji bagi beragama Islam, non Islam menyesuaikan, hari ketiga (17/7) pengenalan ekstrakurikuler dan pengenalan organisasi, hari keempat (18/7) sosialisasi bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya.

Kemudian, pelajaran pendidikan keluarga penglibatan orang tua peserta didik, hari ke.lima (19/7) pengenalan mitigasi bencana. Dan hari keenam (20/7) pembagian kelas, inagurasi dan penutupan. [*]