Pasangan IYL-Cakka Resmi Daftar Ke KPU Sulsel

 

MAKASSAR – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) resmi mendaftar lewat jalur independen atau perseorangan di KPU Sulsel, di Hotel Grand Asia Makassar, Sabtu (25/11/2017).

IYL dan Cakka secara simbolis telah menyerahkan berkas dukungannya ke Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief yang disaksikan komisioner KPU dan jajaran Bawaslu Sulsel.

Jumlah dukungan KTP ini sudah melebihi syarat minimal yang sebesar 480.124 dan tersebar paling sedikit di 13 kabupaten/kota di Sulsel.

Iring-iringan IYL dan Cakka menuju KPU dikawal 40 truk dan 1,5 juta KTP berangkat dari Posko Pemenangan Rumah Kita, Jl Hertasning, Makassar, Sulsel. Dalam pidatonya, Ichsan meminta kepada tim untuk solid.

“Kenapa kita maju Independen? karena 1,5 juta dukungan rakyat itu kepada kita. Kita akan serahkan 1 juta dan 500 kita simpan di posko ini. Ada 500 ribu yang akan kita masukkan dalam verifikasi faktual kedua,” ucap IYL.

IYL juga mengungkapkan bahwa  ada segelintir orang yang mencoba mencekalnya maju di Pilgub Sulsel 2018.

“kita sadar dan bahkan kita ketahui dan ketika independen ini tutup maka akan ada partai yang akan ditarik. Tapi jangan salah, nanti terakhir kita liat siapa yang terjebak,” kata IYL. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register