Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulsel Muhammad Arafah
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulsel Muhammad Arafah. (Foto: Dok)

MAKASSAR—Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel akan melakukan penutupan jalan di dua titik disekitar rumah jabatan Gubernur sulsel saat pelantikan Kepala daerah pada tanggal 26 Februari mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulsel Muhammad Arafah mengatakan, ada dua titik jalan yang akan ditutup selama proses pelantikan kepala daerah mulai jam 6 pagi sampai selesainya acara.

“Jadi Penutupannya di Jl. Sungai Tangka dan jalan samping Rujab Gubernur Sulsel,ada dua titik. Kita tutup pada saat pelantikan Kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020. Mulai jam 6 pagi sampai selesai,” ungkapnya saat ditemui di kantor Gubernur sulsel Rabu (24/2/2021).

Ia berharap para pengendara yang melewati sekitar rumah jabatan Gubernur Sulsel untuk mengatur kecepatan dan memperhatikan sekitar.

“Pengendara diharapkan mengatur kecepatan dan memperhatikan sekitar dan jangan sampai ada kerumunan,karena saat ini masih ditengah pandemi covid-19,” ucapnya.

Kadishub Sulsel juga mengemukakan, jajaran Dinas Perhubungan Provinsi akan melakukan pengaturan kendaraan yang masuk kedalam maupun disekitar Rujab Gubernur Sulsel.

“Nanti tim dinas perhubungan provinsi sulsel dibantu Satpol PP dan aparat kepolisian akan mengatur setiap kendaraan yang masuk maupun disekitar di Rujab Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Ia menambahkan, semua pihak yang tidak diundang agar tidak mendatangi tempat pelantikan kepala daerah.

“Yang diundang hanya Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil walikota. Masyarakat bisa melihat proses pelantikannya di daerah masing-masing secara virtual,” tutupnya.

Diketahui, sebelas daerah yang kepala daerahnya akan dilantik pada tanggal 26 Februari mendatang adalah Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, Kepulauan Selayar, dan Kota Makassar. (*)