Pemkot Makassar Maksimalkan Persiapan Pelaksanaan HAN

Sekda Makassar Buka Puasa Bersama Permabudhi
Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Makassar, Muh Ansar. (foto: dok)

MAKASSAR – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dipastikan hadir pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Lapangan Karebosi, Makassar pada 23 Juli 2019.

Sebagai tuan rumah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melakukan sejumlah persiapan demi suksesnya event tahunan itu.

Sekda Kota Makassar M Ansar memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) di Baruga Anging Mammiri, Senin (8/7/2019) malam.

Rakor dihadiri perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas DP3A Pemprov Sulsel Drs Askari MSi, Kepala Dinas DP3A Kota Makassar Tenri A Palallo, beserta kepala OPD terkait.

“Rakor ini untuk menindaklanjuti hasil rapat tadi pagi bersama gubernur Sulsel dan Pak Sekprov. Kita bekerjasama dan saling berkoordinasi. Tadi pagi kita membahas untuk giat pembukaan. Malam ini kita membahas persiapan penutupannya,” jelas Ansar.

Mantan Kadis PU kota Makassar ini mengatakan Rakor ini perintah langsung dari Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb.

Berita Lainnya

“Ini bentuk keseriusan beliau untuk melihat kegiatan yang sangat penting ini bisa sukses dan berjalan lancar,” kata Ansar.

Ada tiga rangkaian kegiatan HAN 2019 yaitu Forum Anak Nasional 2019 yang akan digelar 19-22 Juli 2019 sekaligus penutupan.

Sementara, puncak peringatan HAN 2019 yakni 23 Juli 2019 di Lapangan Karebosi. Untuk malam penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 akan dilaksanakan 23 Juli 2019 malam yang akan diserahkan langsung oleh Menteri P3A RI Yohana Yembise.

Ansar juga menyebut hingga Juni 2019 sudah ada 432 kabupaten/kota yang menginisiasi diri sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Sepertinya nanti akan ada 6.500 orang lebih yang akan menghadiri kegiatan ini. Semua kabupaten/kota ikut serta,” sebutnya. (*)

Berita Terkait