Pemprov Optimis Kafilah Sulsel Juara di Ajang MTQ Tingkat Nasional di Padang
Sekprov Sulsel Abdul Hayat bersama Kepala Biro Kesra Sulsel, Herman optimis kafilah MTQ Provinsi Sulsel dapat meraih juara pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Selasa, 10 November 2020.

MAKASSAR—Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel, Herman optimis kafilah MTQ Provinsi Sulsel dapat meraih juara pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Herman saat mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat saat melepas 68 kafilah Sulsel yang akan bertanding di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Selasa, 10 November 2020.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Herman mengatakan, Sulsel akan mengirim 68 orang kafilah, yang terdiri dari 54 peserta, didampingi 5 pelatih, dan 7 panitia.

“Semua kafilah yang kita ikutkan dalam lomba MTQ tingkat nasional merupakan hasil seleksi pada MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan di kabupaten pangkep pada bulan mei lalu. Jadi bukan hanya dari kota makassar saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan, semua Kafilah asal sulsel telah dilatih dan dibimbing secara maksimal selama satu bulan lebih, termasuk dengan mendatangkan pelatih dari Jakarta.

“Sebelum diberangkatkan, peserta kita mengikuti dua kali pelatihan selama 30 hari. Persiapan sudah matang dan kafilah kita sudah siap bertanding,” sebutnya.

Herman juga menjelaskan, selama ini MTQ Asal sulsel hanya bisa masuk diperingkat 15 hingga 13 besar, sehingga pada tahun 2020 ini diharapkan bisa semakin meningkat.

“Seluruh cabang lomba kita ikutkan dalam lomba MTQ Tingkat nasional ini,dengan persiapan yang sangat matang, kita harapkan MTQ Sulsel dapat lebih baik dari tahun sebelumnya dengan memberi kebanggan bagi masyarakat dengan meraih juara satu,” ucapnya.

Lanjutnya, semua kebutuhan selama kafilah sulsel mengikuti lomba MTQ tingkat nasional di Padang telah disiapkan oleh tim Biro Kesra Sulsel.

“Kita sudah siapkan semua baik hotel, akomodasi maupun lainnya,Bahkan tim Biro kesra telah ada di padang untuk menjemput semua peserta kafilah asal sulsel yang akan mengikuti pertandingan selama 20 hari,mulai dari tanggal 11 sampai 21 november,” paparnya.

Herman menambahkan, Pemerintah provinsi sulsel akan memberikan bonus yang lebih baik dari tahun sebelumnya setelah MTQ sulsel berhasil meraih juara terbaik dalam lomba ini.

“Insya Allah pemprov sulsel pasti akan memberikan bonus yang lebih baik dari tahun sebelumnya,bahkan Gubernur sulsel sudah sampaikan untuk memberikan perhatian yang besar bagi peserta kafilah,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekprov Sulsel Abdul Hayat berharap, para kafilah asal Sulsel bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan lokasi pelaksanaan MTQ.

“Saya harapkan semua kafilah sulsel bisa menyiapkan dirinya dengan baik,dan beradaptasi dengan lingkungan selama pelaksanaan MTQ,” ungkapnya.

Ia menyebutkan peserta yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan dengan prestasi, Pemprov akan memberikan reward.

“Pemprov akan memberikan reward yang tentunya sangat bergengsi,” sebutnya.

Sekprov Sulsel juga mengaku Gubernur Sulsel direncanakan akan hadir langsung di Padang untuk memberi semangat kepada para kafilah asal Sulsel.

“Insya Allah, Pak Gubernur akan datang langsung ke Padang, untuk menyaksikan dan memberi semangat kepada para kafilah Sulsel di ajang MTQ tingkat nasional ini,” Pungkasnya.

Pemprov optimis kafilah sulsel juara di ajang MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang. (*)