Beranda » Pangkep » Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara: Bupati Pangkep Sampaikan Amanat Presiden
Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara: Bupati Pangkep Sampaikan Amanat Presiden
Pangkep

Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara: Bupati Pangkep Sampaikan Amanat Presiden

PANGKEP – Polres Pangkep menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73. Upacara berlangsung di Lapangan Alun-Alun Citra Mas, Rabu (10/7/2019) pagi.

HUT Bhayangkara ke 73 yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara” dipimpin langsung Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid.

Dalam upacara tersebut, Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Jokowi menyebutkan yang menekankan tentang tugas Polri berperan memberika sumbangsih yang besar pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas,” sambutannya.

Dalam upacara tersebut, ada lima personil Polres Pangkep mendapatkan penghargaan bintang Nararia atau tanda kehormatan sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia.

Adapun Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Polres Pangkep ini selaku Perwira Upacara AKP Slamet Budihari, Komandan Upacara Ipda Firman, dengan peserta upacara dari seluruh jajaran Polres Pangkep, Kodim 1421, Dishub, Senkom, Pegawai Lapas, Satpol PP dan Komunitas motor.

Peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara, Bupati Pangkep Sampaikan Amanat Presiden

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama anti kekerasan dan kerusuhan oleh unsur Forkopimda dan para tamu undangan. [shr]