Peningkatan Revenue, Turut Semarakkan Puncak Perayaan HUT Elnusa Petrofin ke-23
Sesi foto bersama keluarga besar EPN beserta tamu undangan. (foto: epn)

JAKARTA – Perayaan ulang tahun PT Elnusa Petrofin (EPN) ke-23 tahun ditutup dengan kemeriahan kegiatan yang berlangsung di Ruang Udaya, Graha Elnusa, Selasa (9/7/2019) kemarin. Puncak perayaan dimulai sejak pagi hari dan dihadiri oleh rekan dan holding EPN.

Sebagai simbol kerjasama dan sinergi, puncak perayaan yang bertajuk “Transfomasi HEBAT untuk Melompat Lebih Tinggi” ini ditandai dengan penggiringan bola oleh Direktur Utama EPN Haris Syahrudin, Direktur Operasional dan Marketing Nur Kholis, dan Direktur Keuangan Administrasi Aditya Dewobroto.

Prosesi Penendangan Bola oleh Direksi sebagai simbol menuju Visi Misi EPN. (foto: epn)

Sebelumnya, dalam pembukaan acara, Haris Syahrudin memaparkan perjalanan perusahaan dan perkembangan EPN selama 10 tahun terakhir yang senantiasa mengalami peningkatan di usia yang ke 23 tahun ini.

“Layaknya seseorang, usia 23 tahun merupakan usia yang masih cukup muda. Jiwa produktif dan semangat membara pun ada di semua jajaran direksi dan karyawan, dimana kami masih berkeinginan untuk melompat lebih tinggi,” ujar Haris.

“Kami menyadari, Alhamdulillah EPN mengalami banyak lompataan dalam 10 tahun terakhir ini. Hal ini pun berkat partisipasi dari berbagai macam pihak“, lanjut Direktur Utama Elnusa Petrofin.

Peningkatan Revenue, Turut Semarakkan Puncak Perayaan HUT Elnusa Petrofin ke-23
Direktur Utama EPN, Haris Syahrudin. (foto: epn)

Dalam paparannya, Haris menjelaskan peningkatan EPN dimana pada 2008 EPN hanya memiliki Fleet Management sebanyak 9 TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) dan 5 Depo VHS (Vendor Held Stock).

Hingga laporan tahunan 2018, EPN memiliki Fleet Management sebanyak 43 TBBM, 18 Depo VHS, 10 Depo Franco, 5 DPPU Aviasi, dan 1 Depot LPG yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, peningkatan yang pesat juga terlihat dari jumlah revenue perusahaan yang pada 2008 sebesar Rp580 Miliar, dan pada 2018 tercatat Rp3,892 Triliun dengan Compound Annual Growth (Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan) sebesar 21%.

Ucapan selamat mengalir dari berbagai pihak dan rekan perusahaan dan Holding EPN, PT Elnusa Tbk.

Direktur Utama PT Elnusa Tbk Elizar P. Hasibuan mengapresiasi kontribusi EPN sebagai anak perusahaan yang memberikan sumbangsih Sumber Daya Manusia tidak hanya untuk kepentingan PT Elnusa Tbk dan Pertamina Group, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menjadi lebih responsif, adaptif, dan inovatif juga di tekankan kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan PT Elnusa Petrofin (EPN) .

Perayaan ini juga di isi dengan kegiatan motivasi oleh Motivator Ternama Indonesia agar jajaran direksi dan seluruh karyawan EPN selalu bersinergi dan menjaga etos kerjanya.

Merry Riana yang memiliki berbagai macam kisah inspiratif di dapuk untuk mengisi sesi motivasi ini. Tidak hanya itu, puluhan anak Yatim Piatu dari daerah TBBM Semper juga melengkapi kemeriahaan perayaan HUT EPN ini.

Berbagai keceriaan dan ramah tamah berlangsung sepanjang acara. Kebersamaan perayaan HUT EPN yang ke 23 tahun ditutup dengan pengumuman kompetisi internal yang melibatkan TBBM, Depo, dan Unit di seluruh Indonesia.

Peningkatan Revenue, Turut Semarakkan Puncak Perayaan HUT Elnusa Petrofin ke-23
Sesi foto bersama keluarga besar EPN beserta tamu undangan. (foto: epn)

Diketahui Elnusa Petrofin (EPN) didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Juli tahun 1996. EPN adalah anak perusahaan dari PT. Elnusa Tbk (Perusahaan Terbuka sejak 2008).

Dimana PT. Elnusa Tbk sendiri merupakan Anak Perusahaan PT. Pertamina (Persero). PT Elnusa Petrofin bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM.

Terutama Jasa Transportasi BBM, jasa pengelolaan Depo BBM, penjualan BBM Industri & Marine, trading Chemical, trading Pelumas & Asphal dan Ritel Bahan Bakar (SPBU dan SPBE).

Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM PSO (public service obligation) dan BBM Satu Harga ke seluruh penjuru Nusantara. (*/shar)