Petai Ternyata Dapat Mengatasi Gangguan Datang Bulan

SEHAT – Sebagaimana kita ketahui bersama buah petai atau yang lebih dikenal dengan sebutan pete, memiliki bau yang minta ampun, sehingga banyak diantara kita enggan memakan buah yang memiliki bentuk pipih dan berwarna hijau ini.

Namun jangan salah, buat anda yang seringkali bermasalah dengan kondisi emosi anda (mood) saat datang bulan, ternyata Dengan mengkonsumsi pete ini, maka akan membantu menstabilkan mood. Hal ini merupakan efek dari tryptophan. Selain itu, pete juga mengandung manfaat vitamin B, terutama vitamin B1 yang dapat mengatur kadar gula darah, dan juga dapat membantu memperbaiki mood seseorang.

Bahkan ternyata pete mengalahkan ratusan jenis obat. Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi , banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin.

Tryptophan yang dimiliki pete, ternyata mampu meredakan depresi yang terjadi pada seseorang, karena kandungan zat tryptophan merupakan faktor yang menyebabkan redanya depresi pada seseorang, membuat tubuh menjadi lebih rileks serta membuat tubuh terasa lebih bahagia.

Selain itu, Pete juga mampu mengatasi diabetes atau gula darah, karena rasa pahit yang dimiliki pete, memiliki dampak yang super ampuh untuk mengatasi diabetes atau darah manis. Hal ini sudah teruji ratusan tahun lalu hingga saat ini, ternyata banyak yang sudah sembuh total memanfaatkan pete.

Manfaat lain yang dimiliki pete adalah dapat meningkatkan kemampuan kognitif atau kemampuanmengingat, kemampuan melakukan rekognisi pola serta kemampuan dalam mempersepsikan melalui indera, hal itu dikarenakan buah pete memiliki kandungan kalium yang tinggi,
Bahkan dalam sebuah penelitian di Inggris, menemukan, bahwa para siswa yang mengkonsumsi pete pada saat sarapan hingga makan siang, dapat mengerjakan soal-soal dengan cukup mudah. – Selamat Mencoba (464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register