Plt Kadis PMD Sulsel Kembali Usulkan 12 Desa Baru ke Kemendagri

Plt Kadis PMD Sulsel Kembali Usulkan 12 Desa Baru ke Kemendagri
Plt Kepala Dinas PMD Sulsel, Saleh melakukan pendampingan bersama Pemkab Takalar dan Luwu Timur ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait usulan penambahan desa baru.

MAKASSAR—Plt Kepala Dinas PMD Sulsel, Saleh melakukan pendampingan bersama Pemkab Takalar dan Luwu Timur ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait usulan penambahan desa baru.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Saleh mengaku Pemerintah Kabupaten Takalar mengusulkan 11 desa baru sementara Luwu Timur 1 desa baru.

“Saya sedang mendampingi pemda takalar terkait pengusulan 11 desa dan pemda luwu timur satu desa untuk presentase Ke kemendagri yang nantinya akan terbit kode desa baru,” ungkapnya, Kamis (3/2/2022).

Saleh menjelaskan, usulan 12 desa dari dua kepala daerah ini merupakan usulan dari tahun lalu. “Saya bawa dua kabupaten ini yaitu, Lutim untuk 1 desa dan Takalar untuk 11 desa, ini dari tahun lalu dan terus berproses,” jelasnya.

Lanjut Saleh, setelah pertemuan ini maka akan dilakukan lagi tahapan pemaparan. “Setelah ini masih ada satu tahapan pemaparan lagi itu terakhir di jakarta atau di kemendagri, karena pemaparan hanya dua waktu saja yaitu di Maret dan Oktober mudah-mudahan dapat kita kejar maret sehingga bisa selesai dan insya allah desanya terbentuk,” urainya.

Ia menambahkan desa yang ada sekarang ada desa persiapan sehingga tinggal didefinitifkan. “Desanya sekarang sudah desa persiapan tinggal didefinitifkan dengan dasar kode desa ini dan nantinya bisa mendapatkan dana desa.” tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Berita Terkait