Beranda » Daerah » Polres Sinjai Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas
Daerah

Polres Sinjai Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

SINJAI – Selasa (6/6) usai pelaksanaan upacara serah terima jabatan, Polres Sinjai gelar pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) dinas, bertempat di depan Mapolres Sinjai.

Pemeriksaan dilakukan dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas empat dan roda dua satuan fungsi Polres Sinjai dan seluruh Polsek jajaran, yang telah digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Kegiatan pengecekan ranmor ini dipimipn langsung oleh Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, S.Ik.,S.H didampingi oleh Wakapolres Sinjai, Kompol H. Abd. Rauf, S.Sos.,M.M dan para Perwira Polres Sinjai.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengecek secara langsung kesiapan kendaraan dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota baik kelengkapan maupun kebersihan sekaligus untuk mendata kendaraan dinas yang masih layak pakai, dan yang perlu diperbaiki.

Satu persatu kendaraan dicek langsung oleh Kapolres Sinjai baik kondisi maupun kebersihannya dan apabila ada kendaraan yang sudah tidak layak digunakan oleh polsek dan tidak bisa dihadirkan difoto dan diperlihatkan kepada kapolres sinjai.

“Harapan saya sebagai Kapolres Sinjai, agar tidak ada kendaraan yang tidak layak pakai, semuanya harus dioptimalkan dalam bulan suci ramadhan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan apabila ada yang sudah tidak layak pakai, maka akan ditarik ke polres untuk diperbaiki bukan untuk didiamkan” Ujar kapolres sinjai.

Pengecekan Ranmor dimaksudkan agar kondisi kendaraan sebelum dan sesudah digunakan dalam kegiatan operasi tetap prima dan tidak ada kerusakan pada kendaraan dinas patroli sehingga siap digunakan kembali untuk kegiatan Kepolisian kapan saja.

“Diharapkan dengan pengecekan ini, ranmor dinas Polres Sinjai dan Polsek jajaran, selalu siap beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila dibutuhkan dalam keadaan mendesak kendaraan tersebut siap dipakai kapan saja, guna mewujudkan Polisi yang professional, modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres. (M3t/464ys)