Pulihkan Ekonomi Rakyat, Pemkab Pangkep Buka Gebyar Vaksinasi Expo

Pulihkan Ekonomi Rakyat, Pemkab Pangkep Buka Gebyar Vaksinasi Expo
Mewakili Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau, Kepala Badan Kesbangpol Pangkep, Amril mewakili membuka secara resmi Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat 2022 di Terminal Baru Bungoro, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Selasa malam (17/5/2022). (Mediasulsel.com/Syahruddin)

PANGKEP—Pemerintah Kabupaten Pangkep, menggelar Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat di tahun 2022, guna membantu pemulihan ekonomi rakyat.

Mewakili Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau, Kepala Badan Kesbangpol Pangkep, Amril mewakili membuka secara resmi Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat 2022 di Terminal Baru Bungoro, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Selasa malam (17/5/2022).

Acara pembukaan ini dihadiri Forkopimda, Camat, Kepala Puskesmas Bugoro, H Darwis SKM bersama Tenaga Kesehatan (Nakes), jajaran Kepolisian dan TNI.

“Setelah kami berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk dari Tim Satgas Covid-19, akhirnya kami kasih izin berupa rekomendasi untuk acara Gebyar Vaksinasi dan UMKM Expo ini,” kata Amril dalam sambutannya di hadapan ratusan pengunjung.

Lanjut dikatakan, pemerintah berharap agar acara ini meningkatkan vaksinasi dan memulihkan perekonomian yang ada di Pangkep.

“Kita tahu bersama, hampir tiga tahun kita tidak merasakan kegiatan seperti ini, dengan digelarnya kegiatan ini semoga bermanfaat dengan tetap menjaga protokol kesehatan, tetap kita jaga jarak.” imbau Amril.

Berita Lainnya
Pulihkan Ekonomi Rakyat, Pemkab Pangkep Buka Gebyar Vaksinasi Expo
Pemerintah Kabupaten Pangkep, menggelar Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat di tahun 2022, guna membantu pemulihan ekonomi rakyat.

Pada kesempatan ini, Amril juga mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia penyelenggara, aparat keamanan serta semua pihak, sehingga acara pembukaan tersebut terselenggara dengan aman dan lancar hingga penutupan pada 20 Juni 2022 mendatang.

“Dengan kegiatan ini diharapakan juga roda ekonomi berputar, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat Pangkep juga semakin membaik,” pungkas Amril. Momentum Kebangkitan Ekonomi Pangkep Pasca Pandemi Covid-19.

Pulihkan Ekonomi Rakyat, Pemkab Pangkep Buka Gebyar Vaksinasi Expo
Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat di tahun 2022, guna membantu pemulihan ekonomi rakyat.

Senada dengan Amril, Direktur Perumda Mappatuwo, H Arfan Tualle yang juga hadir pada pembukan ini sangat mengapresiasi pelaksanaan Gebyar Vaksin dan Umkm Expo Pangkep Hebat tersebut. Pasalnya, hampir tiga tahun tidak ada kegiatan seperti ini karena pandemi Covid-19.

Lihat Juga:  Wabup Pangkep Panen Raya Beras Merah di Labakkang

“Kalau pelaku UMKM berpartisipasi cukup besar, maka roda ekonomi rakyat pasca pandemi Covid-19 bisa berputar di Pangkep,” ucap Arfan Tualle saat ditemui Mediasulsel.com, Rabu (18/5/2022).

Arfan Tualle juga berharap, perputaran uang di acara Gebyar UMKM ini mencapai ratusan juta rupiah untuk membangkitkan kembali roda ekonomi pasca pandemi.

“Mudah-mudahan perputaran uang di gebyar acara UMKM ini bisa mencapai ratusan juta perhari. Saya selaku Dirut Perumda dan juga Ketua Kadin Pangkep mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini. Jangan lupa protokol kesehatan diperketat,” pesan Arfan Tualle.

Pulihkan Ekonomi Rakyat, Pemkab Pangkep Buka Gebyar Vaksinasi Expo
Pemerintah Kabupaten Pangkep, menggelar Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat di tahun 2022, guna membantu pemulihan ekonomi rakyat.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara acara, Muhammad Anwar atau yang akrab disapa Anwar Bro mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep maupun sekitarnya untuk hadir di Gebyar Vaksinasi dan UMKM Expo Pangkep Hebat 2022.

“Kami mengajak kepada warga yang mau divaksin agar hadir di acara ini, kami dari pihak panitia menyediakan hadiah, yaitu gratis naik di salah satu hiburan yang ada di Gebyar Vaksinasi UMKM Expo. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dufan Ceria Indonesia atau DCI. Kegiatan yang dibuka malam ini insya Allah berlanjut hingga 20 Juni 2022 mendatang,” terang Anwar Bro.

Lanjut dikatakan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19, pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan masker gratis dan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk yang diperuntukan bagi pengunjung.

“Saya selaku panitia penyelengara berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep, TNI-Polri telah memberikan kami izin, sehingga kami bisa membuka acara ini dengan standar protokol kesehatan. Kami juga siapkan masker gratis di setiap pintu masuk, dan tempat cuci tangan untuk pengunjung,” ungkap Anwar Bro.

Panitia Gebyar Vaksinasi dan UMKM Expo Pangkep Hebat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat. (*)

Berita terkait