Kadis PMD sebut 34 Kawasan Pedesaan di Sulsel terus Dimaksimalkan
Sukarnianty Kondolele, Plt Kepala Dinas PMD Sulsel dan Kadis Dukcapil Sulsel.

MAKASSAR—Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel menggelar Rapat Koordinasi Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Pembangunan Desa dan Perdesaan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung di hotel Claro Makassar, Kamis (8/7/2021).

Plt Kadis PMD Sulsel Sukarnianty Kondolele mengaku, Rapat koordinasi ini bertujuan sebagai ajang evaluasi dan koordinasi antar Lintas Sektor, dengan melibatkan Satker Provinsi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten, Perwakilan Tenaga Pendamping Profesional Kabupaten, perwakilan Dinas PMD Kabupaten, perwakilan Camat dan Perwakilan Kepala Desa serta

“Kegiatan bertemakan Evaluasi Progres dan Tahapan Implementasi SDGs Desa 2021 ini, juga sebagai koordinasi Lintas Sektor dalam rangka evaluasi pendataan dan penetapan Sustainable Develpohment Goals (SDGs) Desa dimasing-masing kabupaten,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, Rakor ini menjadi bagian untuk merumuskan langkah atas permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan pendataan, penetapan SDGs Desa dan masalah pendampingan.

“Kita juga merumuskan langkah-langkah tahapan dan persiapan perencanaan tahun 2022. Merumuskan RKTL dan Rekomendasi Rapat Koordinasi tingkat Provinsi Sulsel,” kata dia.

Lebih jauh Kadisdukcapil sulsel ini berharap dari rapat koordinasi ini, ada hasil evaluasi dan terkoordinasikannya antar lintas Sektor, dalam rangka evaluasi pendataan dan penetapan Sustainable Develpohment Goals (SDGs) Desa dimasing-masing kabupaten.

“Melalui rapat koordinasi ini kita berharap Lahirnya rumusan langkah-langkah penyelesaian masalah terkait pendataan dan penetapan SDGs Desa serta masalah-masalah lain yang berkaitan dengan tugas-tugas pendampingan serta langkah strategis dalam melakukan persiapan dan tahapan perencanaan tahun 2022. Adanya Rencana Kerja Tindak Lanjut atau (RKTL),” paparnya.

Ditambahkan, Rapat Koordinasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini, dilaksanakan selama 4 hari, mulai 7-10 Juli 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat. (*)

Buka Rakor bidang PMD, Plt Gubernur: Wujud dukungan dan sinergitas dalam memajukan pedesaan di Sulsel
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri secara virtual Rapat Koordinasi bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Pembangunan Desa dan Pedesaan tingkat provinsi sulsel, di rumah jabatannya, Kamis (8/7/2021).