MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melantik para wakil rektor dan sejumlah pejabat lainnya dalam lingkup UNM Rab. Selain dekan, turut juga dilantik sejumlah pejabat lain, seperti tenaga kependidikan.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. di Menara Pinisi, Jalan AP Pettarani, Rabu (15/72020).

Acara tersebut berlangsung dengan suka cita. Prof. Husain Syam terharu hingga meneteskan air mata, terlihat ia berterimaksih kepada Wakil Retor yang telah membantunya selama periode petamanya.

Secara khusus Prof Husain menyampaikan terima kasih kepada Prof Muharram, Arifuddin Usman, dan Prof Gufran Darma Dirawan yang telah membantunya mengembangkan UNM selama empat tahun terakhir.

“Terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama ini. Capaian UNM saat ini juga karena kontribusi para wakil rektor,” kata Husain.

Ke 4 Wakil Rektor (WR) yang akan membantu Prof. Husain diperiode keduanya yakni, WR 1 bidang Akademik dijabat oleh Prof. Hasnawi, M.Hum, yang sebelumnya dijabat oleh Prof. ret. nat. Muharram, WR 2 Bidang Umum dan Keuangan tetap dijabat oleh Dr. Karta Jayadi, WR 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dijabat oleh Sukardi Weda yang sebelumnya di jabat oleh Arifuddi Usman, dan WR 4 bidang masih dijabat oleh Muhammad Ichsan Ali yang sebelumnya dijabat oleh Prof. Gufran Darma Dirawan.

Sementara itu posisi Dekan Fakuktas Ilmu Sosial (FIS) yang sebelumnya dijabat oleh Prof. Hasnawi, M.Hum, yang dilantik menjadi WR 1 di gantikan oleh Prof. Jumadi sebagai Pelaksan tugas (Plt.) Dekan FIS. [*]