Remaja Masjid Nurul Taufik Rumpa Polman Gelar Pengajaran Spritual
Remaja Masjid Nurul Taufik Rumpa Polman Gelar Pengajaran Spritual

POLMAN—Dimasa modern dan dunia serba berkemajuan saat ini. Banyak inovasi di ciptakan para ilmuan, salah satunya yakni dunia digital yang sangat efisien.

Di balik sisi positif tersebut juga terdapat sisi negatif telah membuat banyak anak terfokus pada penggunaan gadget menampilkan fiture dan game yang menarik di mainkan.

Banyak anak anak usia dini seharusnya difokuskan pada pengajaran spritual dan moral sudah tidak terlaksana lagi.

Pengajaran ilmu spiritual sejak dini merupakan langkah sangat di perlukan oleh para orang tua.

Karena anak yang memiliki pemahaman ilmu agama dan moral yang baik tidak akan terjebak oleh dampak negatif yang di timbul kan oleh dunia modern.

Meminimalisir dampak negatif tersebut, pemuda dan pemudi di Masjid Nurul Taufik, Dusun 1 Desa Rumpa, Kec. Mapilli, Polewali Mandar, tergerak menggelar kegiatan pengajaran spiritual mengaji, baca dan tartil Al-Qur’an sebagai strategi pencerdasan anak usia dini bermanfaat bagi masa depannya.

Setiap hari setelah melakukan salat Ashar dan Magrib kegiatan tersebut dilaksanakan.

Pengajaran spiritual mengaji dan baca serta tartil Al Qu’an di Masjid Nurul Taufik di bina dan diajarkan oleh Arham dan Astuti.

Imam Masjid Nurul Taufik, Dusun 1 Desa Rumpa, Kec. Mapilli, Polewali Manda, Muhammad Alwi kepada media pertengahan Desember 2020, mengatakan kegiatan ini memberi kesadaran remaja masjid yang bersedia menyediakan waktu mengajari adik adiknya yang ingin belajar.

Melihat hal ini para orang tua merasa bersyukur di tengah keterbatasan ilmu, dan penduduk awam perihal ilmu agama terdapat suatu wadah yang sangat bagus yang di sediakan oleh remaja masjid.

Kegiatan ini para orang tua terbantu dalam mendidik anak perihal ilmu agama dan memberikan kegiatan pada anaknya yang bermanfaat selain bermain gadget seharian. (*)