MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) provinsi sulsel berhasil mengamankan pelaku pencurian helem yang selama ini beraksi didalam kantor Gubernur Sulsel.

kepala Seksi Operasional dan Pengendalian,Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulsel,Herman Syam mengatakan,Pelaku pencurian Helem sudah lama meresehkan masyarakat,bahkan sudah terpantau lewat CCTV.

“Pelaku yang kami tangkap sebenarnya sudah lama dipantau bahkan beberapa kali terekam dalam CCTV,sehingga terus dilakukan pengawasan dengan memastikan ciri-ciri dan kendaraan yang digunakan.pas pelaku ingin melakukan lagi aksinya lansung ditangkap,” Ungkap Herman Syam jumat (7-2-20).

Dia menyebutkan,kronologi penangkapan pelaku pencurian helem pada saat salah satu anggota Satpol PP yang sementara bertugas dilapangan melihat pelaku yang sesuai ciri-ciri dalam rekaman CCTV.

“Pada saat itu hari jumat tanggal 7-2-20 sekitar jam 8.51Wita ,salah satu anggota satpol pp melihat pelaku pencurian helem sesuai ciri-ciri dalam rekaman CCTV,dan lansung meringkus atau menangkap pelaku,” Sebut Herman.

“Saat ditanya pelaku mengaku,sudah sering melakukan pencurian helem dalam kantor Gubernur Sulsel,” Jelasnya.

Herman Syam menambahkan Satpol PP provinsi sulsel akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan secara ketat agar tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan.

“Kami pasti akan senantiasa terus melakukan pengawasan dan penindakan agar tidak ada lagi pencurian didalam kantor Gubernur Sulsel,” Tegasnya. [*]