Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nasrulhaq, S.Sos, MPA
Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nasrulhaq, S.Sos, MPA

MAKASSAR—Sekretaris Jenderal
Indonesian Asscociation for Public Administration (IAPA), Asosiasi Ilmu Administrasi Negara/Publik Indonesia,
Dr. Bevaola Kusumasari, S.IP, MSi, Sabtu 7 Agustus 2021 akan menjadi narasumber pada webinar Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang dilaksanakan oleh Prodi Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nasrulhaq, S.Sos, MPA kepada media Jumat sore 6 Agustus 2021.

Dijelaskan, webinar via daring aplikasi zoom  jam 09.00-12.00 WITA, akan membicarakan secara mendalam soal Penyusunan Panduan Prosedur Operasional Baku dan Pengembangan Model Kerjasama Program MBKM.

Webinar kali ini dengan mendatangkan dosen UGM Yogyakarta ini bertujuan guna terus memantapkan dan memantaskan kapasitas dalam pelaksanaan MBKM.

Berbagai macam tahap dilakukan mulai dari webinar, penyusunan dokumen MBKM, kerjasama mitra sampai pada pelaksanaannya, ungkapnya.

Taget pada tahun akademik 2021/2022, program studi Ilmu Administrasi Negara melaksanakan program MBKM secara komprehensif.

Adapun bentuk kegiatan pembelajaran (BKP) unggulan yakni praktik kerja, membangun desa dan penelitian terpadu, katanya.

Peserta dari webinar ini berasal dari para dosen, mahasiswa dan undangan dari prodi yang lain.

Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara saat ini meraih nilai akreditasi A dari BAN-PT. Jumlah mahasiswa yang bertransaksi pada PD-Dikti Kemendikbud mencapai
1481 orang.

Sumber daya dosen yang dimiliki mencapai 29 orang. Dari 29 orang dosen tersebut, sebanyak 20 berkualifikasi pendidikan doktor, 10 orang magister.

Salah satu keunggulan Ilmu Administrasi Negara adalah kehadiran bilingual class. (*)