Selama Ramadhan Pelayanan Samsat Sulsel Dipangkas Satu Jam
Pelayanan pembayaran pajak kendaraan di seluruh Samsat di Sulsel selama bulan Ramadhan 1442 H kali ini dipangkas satu jam, dari yang biasanya dari pukul 08.00-16.00, kini hanya sampai pukul 15.00, kecuali pada hari Jumat hingga pukul 15.20 wita.

MAKASSAR—Pelayanan pembayaran pajak kendaraan di seluruh Samsat di  Sulsel selama bulan Ramadhan 1442 H kali ini dipangkas satu jam, dari yang biasanya dari pukul 08.00-16.00, kini hanya sampai pukul 15.00, kecuali pada hari Jumat hingga pukul 15.20 wita.

Hal itu manurut Kepala Samsat Sulsel, A. Asni, sesuai dengan Surat Edaran Kepala Bapenda Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman tentang jam kerja selama Ramadhan yang merujuk surat edaran tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriah bagi Pegawai ASN/PNS Provinsi Sulsel yang ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat, tertanggal 1 April 2021.

“Jam kerja ini berlaku untuk semua instansi pemerintah di Sulsel termasuk di Samsat yang berada di bawah Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel. Pada Sabtu dan Ahad, Samsat tetap memberikan pelayanan pada masyarakat melalui layanan unggulan yakni Samsat Frive thru,” terang A. Asni kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Untuk menghindari keramaian saat membayar PKB, wajib pajak diimbau untuk melakukan pembayaran PKB secara non tunai dengan menggunakan aplikasi Samsat Online Nasional (Samolnas) dan e-Samsat Sulsel yang dapat di-download melalui play store.

“Dengan aplikasi E-Samsat Sulsel, wajib pajak dapat melakukan pembayaran PKB melalui ATM/Mobile Banking/Kantor Kas Bank Sulselbar, Indo Maret, Alfa Midi dan Alfa Mart. Bahkan saat ini masyarakat juga sudah bisa membayar pajak dengan menggunakan Gopay (Gobills).

Sedangkan untuk nasabah bank lainnya, wajib pajak dapar menggunakan aplikasi Samolnas,” pungkasnya. (*)