Sempat berhenti, Kadishub Sulsel tegaskan “Teman Bus” akan kembali beroperasi awal Februari

Didampingi Kadishub, Plt Gubernur Sulsel Launching "Teman Bus"
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Budi Setiadi bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman serta didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah, melaunching layanan teman bus melalui program Buy The Service pada trans mamminasata di Makassar, bertempat di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Jl. Metro Tanjung Bunga, Sabtu (13/11/2021).

MAKASSAR—Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel Muhammad Arafah mengatakan, teman bus melalui program Buy The Service pada trans mamminasata akan kembali berjalan pada awal bulan februari.

“Teman Bus akan kembali beroperasi pada awal bulan februari mendatang mengingat minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi ini cukup besar,” ungkap Arafah Kamis (13/1/2022).

Ia menyebutkan berhentinya sementara operasional teman bus karena adanya gagal lelang di jakarta.

“Jadi berhentinya sementara operasional teman bus karena adanya gagal lelang di Jakarta, bukan karena adanya demo dari sopir angkutan kota, salah itu, dan ini dalam waktu dekat atau awal Februari akan kembali berjalan,” sebutnya.

Muhammad Arafah lebih jauh mengaku untuk trayek tetap berjalan sesuai koridor yang ada.

“Jadi trayeknya masih tetap, tapi kemungkinan akan mulai berbayar atau tidak gratis lagi dan untuk nilai besarannya masih akan di bicarakan lebih lanjut bersama semua pihak terkait,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel Muhammad Arafah
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel Muhammad Arafah.
Adapun trayek teman bus yaitu:
  • Koridor 1:Terminal Mallengkeri – Unhas
  • Koridor 2: Mall Panakkukang – Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
  • Koridor 3 : Kampus 2 PNUP- Kampus 2 PIP,
  • Koridor 4 : Pelabuhan Soekarno Hatta – UIN Samata. (*)

Berita Terkait