Sidak Plt Kadis Sosial Sulsel: Layani Orang Jompo Harus Ikhlas dan Sabar
Plt Kadis Sosial Sulsel Hasan Basri Ambarala tiba-tiba muncul di UPT PPSLU Mappakasunggu milik Pemprov Sulsel yang terletak di Kota Parepare, Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 17.00 wita.

PAREPARE—Plt Kadis Sosial Sulsel Hasan Basri Ambarala tiba-tiba muncul di UPT PPSLU Mappakasunggu milik Pemprov Sulsel yang terletak di Kota Parepare, Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 17.00 wita.

Ambarala didampingi Sekdis Gemala Faoza dan Kabid Linjamsos Herman, melakukan inspeksi mendadak. Untung saja sejumlah ASN di panti itu masih ada yang nongkrong sehingga terjadi dialog antara tim sidak dari provinsi dengan Kepala UPT Mappakasunggu Andi Murtan.

Ambarala yang juga Staf Ahli Gubernur ini sempat menggeleda daftar nama para jompo, namun salah seorang staf berkelik jika buku daftar nama pasien panti disimpan oleh personalianya panti itu.

Tidak puas dengan pertanyaan itu, Ambarala yang suka terjun ke lapangan ini sejak berkarier dari camat, langsung menuju wisma para jompo.

Dialog pun terjadi mulai dari para jompo juga para pendampingnya. “Miris rasanya hati ini, mereka ada yang tidak punya keluarga lagi dan ada juga masih punya keluarga tapi jarang dikunjungi lagi”, ujar Ambarala.

Karena itu, ia berharap para jompo ini mendapat perhatian yang baik di wismanya ini. Paling tidak makannya harus teratur dan dirawat dengan ikhlas dan sabar.

Ia juga berharap kepala UPT ini serius menangani pantinya. Jangan nama saja pimpinan upt panti di Parepare tapi lebih banyak urusan di Makassar.

Kepada Wartawan, Ambarala membeberkan kalau tahun ini telah di anggarkan untuk merenovasi gedung yang tidak layak lagi. Bahkan program ini menjadi program prioritas Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (*)